Jumat, 3 Desember 2021

Cegah Demam Berdarah di Tengah Pandemi Marinir Gencarkan Fogging

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Istimewa

Pandemi Covid-19 sampai hari ini memang belum berakhir, tapi bukan berarti mengesampingkan penyakit berbahaya lain yang bisa menjangkiti manusia.

Dalam upaya pencegahan penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan penyemprotan Fogging di lingkungan Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur.

Pengasapan dilakukan di seluruh area, setiap bagian di ruangan-ruangan, saluran air yang sering jadi tempat persembunyian nyamuk terutama nyamuk Aedes Aegypti.

Letkol Mar Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla., Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir menyampaikan bahwa cara pemberantasan sarang nyamuk DBD itu salah satu metode yang sering digunakan.

Fogging atau pengasapan dalam dosis tertentu bertujuan memberantas nyamuk dewasa, atau yang sudah bisa terbang berpindah.

“Saya mengimbau serta mengajak seluruh Prajurit Yonif 5 Marinir agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, diawali menjaga kebersihan sekitar Yonif 5 Marinir,” katanya, Jumat (30/7/2021).

Letkol Mar Widarta Kusuma juga berpesan kepada prajuritnya untuk terus melaksanakan kebersihan lingkungan kerja maupun di lingkungan tempat tinggalnya.

Kegiatan penyemprotan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(tok/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Jumat, 3 Desember 2021
26o
Kurs