Sabtu, 20 April 2024

Cegah Demam Berdarah di Tengah Pandemi Marinir Gencarkan Fogging

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Istimewa

Pandemi Covid-19 sampai hari ini memang belum berakhir, tapi bukan berarti mengesampingkan penyakit berbahaya lain yang bisa menjangkiti manusia.

Dalam upaya pencegahan penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan penyemprotan Fogging di lingkungan Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur.

Pengasapan dilakukan di seluruh area, setiap bagian di ruangan-ruangan, saluran air yang sering jadi tempat persembunyian nyamuk terutama nyamuk Aedes Aegypti.

Letkol Mar Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla., Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir menyampaikan bahwa cara pemberantasan sarang nyamuk DBD itu salah satu metode yang sering digunakan.

Fogging atau pengasapan dalam dosis tertentu bertujuan memberantas nyamuk dewasa, atau yang sudah bisa terbang berpindah.

“Saya mengimbau serta mengajak seluruh Prajurit Yonif 5 Marinir agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, diawali menjaga kebersihan sekitar Yonif 5 Marinir,” katanya, Jumat (30/7/2021).

Letkol Mar Widarta Kusuma juga berpesan kepada prajuritnya untuk terus melaksanakan kebersihan lingkungan kerja maupun di lingkungan tempat tinggalnya.

Kegiatan penyemprotan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(tok/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs