Jumat, 19 April 2024

Cerita Eri Cahyadi Pernah Bertemu Calo di Pengadilan Agama

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
eri-cahyadi-thre3-mas-kada-update Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya. Foto : Humas Pemkot

Eri Cahyadi Wali Kota berbagi pengalaman menarik saat kunjungannya di Pengadilan Agama, hal ini disampaikan saat memberi sambutan di acara Penandatangan Nota Kesepakatan Bersama Rumah Sakit (RS), bidan dan klinik di Surabaya, Jumat (11/6/2021).

Eri Cahyadi menuturkan cerita, saat beberapa waktu lalu melakukan kunjungan ke Pengadilan Agama, saat itu ia melihat banyak warga yang sedang mengurus perceraian. Dan ini membuatnya terkejut. “Ini apa gara-gara pandemi, lalu work from home terus angka perceraiannya jadi meningkat, ya?,” katanya heran.

Dan yang membuatnya tambah terkejut lagi, ketika ia melihat langsung para calo yang menawarkan jasa untuk mengurus perceraian. “Ayo … dua juta langsung sidang,” kata Eri menirukan calo yang ditemui di Pengadilan Agama.

Eri Cahyadi mengaku tak habis pikir, bagaimana calo bisa bebas menawarkan jasanya. “Ini orang cerai, orang susah, lah kok datang langsung ditampani (diterima) calo!,” katanya terkejut.

Pengalaman yang ditemui di lapangan inilah,  yang mendorongnya makin  mengoptimalkan kemudahan layanan publik kepada warganya. Salah satunya pelayanan administrasi kependudukan adminduk yang selama ini dilayani di mal pelayanan publik di Siola sekarang bisa di layani di kantor kelurahan. “Termasuk akta kelahiran, pasien pulang bisa bawa akta, tidak perlu cari calo, karena yang dicari bidan atau rumah sakitnya,” tegasnya.(man/iss)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs