Jumat, 26 April 2024

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Beberapa Titik di Jatim

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Lokasi penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 di Jl Medokan Sawah, Kelurahan Medokan Ayu Surabaya. Foto: Istimewa

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan penangkapan terhadap sejumlah terduga teroris di wilayah Jawa Timur, Jumat (26/2/2021).

Kombes Pol Gatot Repli Handoko Kabid Humas Polda Jatim saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terduga teroris yang tidak hanya dilakukan di Surabaya.

“Jadi benar, dari Densus 88 Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap beberapa terduga teroris di Jawa Timur yaitu di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Malang,” kata Gatot.

Gatot enggan merinci berapa jumlah terduga teroris yang diamankan. Dia menyatakan saat ini tim Densus 88 Antiteror Polri sedang melakukan pendalaman dan pengembangan.

“Hingga malam ini Tim Densus 88 Mabes Polri masih melakukan pendalaman,” katanya.

Gatot mengatakan pihaknya belum mendapat petunjuk teknis apakah terduga teroris yang ditangkap akan langsung dibawa ke Jakarta atau tidak.

Sebelum, seorang terduga teroris berisinial AIH ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Polri di sebuah rumah di Jalan Medokan Sawah No. 121, Medokan Ayu, Rungkut, Surabaya, Jumat.

Dari penangkapan itu, Tim Densus 88 Antiteror Polri mengamankan sejumlah barang bukti seperti panah, samurai serta alat-alat tinju atau taekwondo.(bid/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs