Rabu, 18 Mei 2022

Diduga Ledakan Bom Ikan di Pasuruan, Dua Orang Meninggal

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Diduga ledakan bom ikan belasan rumah warga rusak. foto : Antara

Insiden terjadi pukul 08.00 WIB (11/9/2021), di rumah Abdul Hofar warga yang tinggal di Dusun Macan Putih, Desa Pekangungan, Kecamatan Godangwetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

“Ledakan itu mengakibatkan dua orang meninggal  dengan identitas Mat Sodiq dan Abdul Hofar. Sementara lima orang lainnya mengalami luka serius,” ucap Kombes Pol Gatot Repli Handoko Kabid Humas Polda Jatim, dikutip dari Antara.

Salah seorang saksi bernama Ghofur menjelaskan insiden tersebut terjadi pukul 08.00 WIB, saat ia akan beristirahat sehabis pulang kerja, secara tiba-tiba mendengar suara ledakan yang cukup keras dan terdapat beberapa pecahan kaca. Sontak ia dan masyarakat sekitar berhamburan keluar rumah untuk mengecek apa yang sedang terjadi.

“Tidak menutup kemungkinan ledakan yang mengakibatkan 11 unit rumah mengalami kerusakan itu diduga akibat ledakan bahan peledak bom ikan yang diidentifikasi di TKP rumah milik Abdul Hofar,” ujar Gatot.

Akibat insiden tersebut, telah menelan korban dua orang, dengan identitas bernama Abdul Hofar dan Mat Sodiq, sementara itu lima orang lainnya mengalami luka serius.
Saat kejadian Mat Sodiq ditemukan meninggal di bawah reruntuhan, sedangkan Abdul Hofar meninggal saat dibawa perjalanan menuju rumah sakit.

Saat ini tim laboratorium forensik dan Jibom Gegana Polda Jatim tengah melakukan olah TKP guna mengidentifikasi awal mula terjadi ledakan.(ant/dfn/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Jalan Tambak Osowilangon Macet

Jalan Ahmad Yani Surabaya Pada Petang Hari

Kemacetan di Ketintang Arah Jalan Karah

Surabaya
Rabu, 18 Mei 2022
28o
Kurs