Jumat, 29 Maret 2024

Dinilai Sukses Tekan Penyebaran Covid-19, Surabaya Raih Penghargaan dari Gubenur Jatim

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Provinsi Jawa Timur, memberikan penghargaan kepada Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya dalam acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang berlangsung di Kota Mojokerto, Senin (13/12/2021). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Provinsi Jawa Timur menyerahkan penghargaan kepada Eri Cahyadi  Wali Kota Surabaya. Penghargaan yang diterima Kota Surabaya ini karena telah berhasil menghambat laju penyebaran Covid-19 serta menurunkan kasus secara signifikan.

“Alhamdulillah menerima penghargaan penanganan Covid-19, karena salah satu (penanganan) terbaik di Jatim ada di Surabaya,” kata Eri Cahyadi seusai menerima penghargaan, Senin (13/12/2021).

Baca juga: Tiga Kelurahan di Surabaya Raih Penghargaan Kelurahan Bersih dan Lestari 2021

Tidak hanya Kota Surabaya dengan kategori Pemda yang menerima penghargaan atas keberhasilan dalam penanganan Covid-19. Polrestabes Surabaya juga menerima penghargaan yang sama dari Pemprov Jatim dalam kategori Polri.

“Kapolrestabes (Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan) juga dapat penghargaan dari Provinsi Jawa Timur. Karena sinergi kita, karena kolaborasi kita bisa menurunkan secara signifikan dan menghambat laju Covid-19 di Kota Surabaya,” tuturnya.

Eri Cahyadi menyampaikan rasa syukurnya  lantaran kondisi Covid-19 di Surabaya terus menunjukkan tren positif dan terkendali. Meski memiliki jumlah populasi penduduk terbanyak di Jatim, namun saat ini kasus Covid-19 di Surabaya terus melandai.

“Alhamdulillah sekarang Covid-19 nya tetap bisa dikendalikan dan landai. Hari ini Kota Surabaya yang diumumkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) 7 kasus positif, meskipun penduduk kita paling besar di Jawa timur sekitar 3,2 juta,” ungkap dia.

Ia pun menjelaskan salah satu alasan Kota Surabaya diganjar penghargaan di bidang kesehatan penanganan Covid-19 oleh Pemprov Jatim. Menurutnya, penghargaan ini diberikan salah satunya karena Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya selalu berinovasi dalam upaya penanganan Covid-19.

“Karena tadi, Kapolrestabes punya inovasi, pemerintah kota punya inovasi dan digandengkan maka bisa menghambat laju Covid-19,” terangnya.

Bagi dia, penghargaan ini tentu saja bakal menjadi pemicu semangat jajaran di Pemkot Surabaya. Ia berharap, seluruh jajaran yang ada di pemkot tetap konsisten dan semangat dalam upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19 di Surabaya.

“Ini penghargaan buat kami pemerintah dan Kapolrestabes Surabaya untuk memberikan semangat kepada kami agar terus berjuang demi masyarakat Kota Surabaya untuk mencegah Covid-19,” kata Eri Cahyadi yang menerima penghargaan tersebut dalam acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang berlangsung di Kota Mojokerto (man/dfn)

Baca juga: Radio Suara Surabaya Raih Penghargaan dari FIB Unair

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs