Selasa, 23 April 2024

Radio Suara Surabaya Raih Penghargaan dari FIB Unair

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
rof. Dr Purnawan Basundoro, dekan FIB Universitas Airlangga menyerahkan penghargaan kepada Radio Suara Surabaya yang diterima oleh Eddy Prastyo, Pemred Suara Surabaya, Kamis (2/12/2021). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Radio Suara Surabaya mendapatkan penghargaan sebagai Media Massa yang menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Univeristas Airlangga, Kamis (2/12/2021).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Prof. Dr Purnawan Basundoro, dekan FIB Universitas Airlangga dalam Rangka Dies Natalis ke -23 Fakultas Ilmu Budaya, yang diterima langsung oleh Eddy Prastyo, Pemimpin Redaksi Suara Surabaya.

Dalam sambutannya, Professor Purnawan mengatakan Radio Suara Surabaya memiliki pendengar luar biasa dan melampaui perannya sebagai media massa.

“Tim kami menilai Radio Suara Surabaya dalam keseharian menggunakan bahasa yang baik dan benar. Bisa dijadikan mitra menyebarkan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, agar ditiru oleh masyarakat,” jelasnya.

Selain Radio Suara Surabaya, media lain yang juga mendapat penghargaan adalah Majalah Penjebar Semangat.  Sebagai media massa tertua, Majalah Penjebar Semangat masih bertahan menggunakan Bahasa Daerah yaitu Bahasa Jawa, atas dedikasinya meraih penghargaan sebagai Media Pelestari Budaya.

“Kita berterima kasih kepada Penjebar Semangat yang berperan strategis dalam melestarikan Bahasa Jawa,” kata Purnawan.

Eddy Prastyo Pemimpin Redaksi Suara Surabaya mengungkapkan rasa terima kasih atas penghargaan ini.

“Ini upaya bersama untuk menjaga Indonesia. Sebagai media memang punya tanggung jawab moral untuk melakukan konservasi nilai nasional dan lokal bangsa Indonesia,” kata Eddy.(man/dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs