Sabtu, 20 April 2024

Distribusi 46 Ribu Seragam Gratis untuk Siswa MBR Ditarget Bulan Ini

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Armuji Wakil Wali Kota Surabaya memastikan seragam gratis bagi siswa MBR segera dibagikan, Jumat(17/12/2021). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Pemerintah Kota Surabaya menargetkan, pendistribusian seragam gratis untuk 46 ribu siswa SD dan SMP dari keluarga Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) bisa dilakukan pada Desember ini.

Armuji Wakil Wali Kota Surabaya menyampaikan itu, Jumat (17/12/2021). Proses pembuatan seragam sekolah itu melibatkan ratusan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Kami melibatkan ratusan pelaku UMKM dan sentra ekonomi yang ada di eks Lokalisasi Dolly untuk membuat seragam, tas, dan sepatu,” ujar Armuji, Jumat (17/12/2021).

Menurut dia, dengan cara itu, UMKM di Kota Surabaya akan digerakkan sekaligus. Karena, anggaran untuk pembuatan seragam itu sudah disiapkan.

“DPRD bersama Pemkot Surabaya telah menyepakati pos anggaran pengadaan seragam senilai Rp21,154 Miliar melalui Perubahan APBD (P-APBD),” ujarnya.

Armuji menambahkan, dia bersama Wali Kota Surabaya berkomitmen memberikan jaminan penyelenggaraan pendidikan bagi warga yang tidak mampu.

Selain itu, sambung Armuji, keduanya terus berupaya untuk membangkitkan ekonomi melalui produk UMKM di Kota Pahlawan.

“Program ini menyasar dua sektor sekaligus, yakni pendidikan dan perekonomian. Jadi, seragam untuk MBR akan segera disalurkan dan UMKM penjahit akan terus berproduksi,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Armuji berharap, proses produksi seragam sekolah untuk siswa dari keluarga MBR bisa segera tuntas dan bisa segera didistribusikan.

“Agar siswa-siswi MBR bisa mengenakannya, terutama untuk para siswa yang telah melaksanakan PTM,” kata Armuji. (man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs