Selasa, 16 April 2024

Kisah Shifa, Ditemukan Warga Hingga Dijemput Orang Tuanya Berkat e100

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Sempat hilang, Shifa dijemput ibunya setelah membaca unggahan e100, akun Facebook Suara Surabaya pada Selasa (18/1/2021). Foto: Arianto Pratama via WA SS

Gadis cilik bernama Shifa yang ditemukan Arianto Pratama, warga Jl. Indrapura Jaya Surabaya, sudah kembali bersama orang tuanya. Keberadaan Shifa diketahui keluarganya setelah membaca unggahan e100, akun Facebook Suara Surabaya pada Selasa (18/1/2021) .

Arianto melaporkan penemuan anak perempuan ini kepada Radio Suara Surabaya pada pukul 18.05 WIB. Ciri-ciri Shifa yaitu berambut pendek, memakai baju merah muda, dan membawa dot susu.

Pada pukul 19.13 WIB, Arianto mengabarkan kalau Shifa sudah dijemput orang tuanya. “Terima kasih e100 karena anaknya sudah dijemput oleh orang tuanya. Dia melihat postingan di e100,” kata Arianto melalui WhatsApp.

Dia menceritakan, sebenarnya rumah Shifa berada di Jalan Petukangan, Surabaya. Shifa dibawa pamannya ke daerah Pesapen karena ingin melihat bazar. “Ternyata bazarnya gak ada dan Shifa dibawa pulang ke rumah pamannya di Pesapen. Tanpa sepengetahuan pamannya anak ini keluar rumah,” ujarnya.

Kabar bertemunya Shifa dengan orang tuanya membuat Netter e100 ikut senang.

“Alhamdulillah sudah ketemu. Gak bisa bayangin kalau saya jadi mamanya seperti apa stressnya, anak masih ngedot hilang ngomong aja masih belum jelas, ditanya alamat masih belum tau. Semoga tidak ada kejadian seperti ini lagi,” tulis Inunk.

“Terima kasih e100 dan warga Surabaya yang sudah pada nge-share. Alhamdulillah sudah dipertemukan dengan keluarganya. Jadikan pelajaran, selalu jaga dan awasi anak kita,” tulis akun Faiz Slendems.

Netter dengan akun Mami Ara juga menulis, “Alhamdulilah. Ini gunanya sosmed untuk saling membantu.”

“Alhamdulillah kalau sudah bertemu dengan orang tuanya. Radio SS dan para pendengarnya memang mantap,” tulis Purbo Jati.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
33o
Kurs