Jumat, 22 Januari 2021

Hilang Sepekan Lebih, Ipang Ditemukan di Jombang

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Postingan keberadaan Ipang di Jombang.

Seorang pemuda yang sempat dilaporkan hilang pada 18 November lalu, akhirnya berhasil ditemukan dini hari tadi, Jumat (27/11/2020). Pemuda bernama Ipang itu ditemukan di dekat Terminal Jombang dengan keadaan sehat.

Sebelumnya, Muhidin pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan kehilangan salah satu anak di panti asuhannya, Al Ikhsan Jalan Simo Sidomulyo, Surabaya. Anak itu bernama Ipang berusia 17 tahun.

Adapun kronologinya, Ipang keluar dari panti asuhan sejak Sabtu (14/11/2020). Menurut dugaan Muhidin, Ipang keluar dari panti karena takut akan dilaporkan ke pengurus panti oleh teman-temannya. Karena Ipang membawa handphone di panti asuhan.

“Ada aturan bahwa tidak boleh membawa handphone di panti asuhan tersebut. Mungkin karena itu, dia merasa takut, lalu pergi,” ujar Muhidin saat melaporkan kehilangannya kepada Radio Suara Surabaya, pada Rabu (18/11/2020).

Kepada Radio Suara Surabaya, Muhidin pun membeberkan ciri-cirinya. Kondisi Ipang, kata dia, mengalami keterbelakangan mental. Tapi, kalau diajak berkomunikasi dan ditanya nama, dia masih bisa menjawabnya.

“Kalau diajak ngobrol, kadang nyambung, kadang hanya diam dan senyum saja. Tinggi Ipang 180 cm, perawakan sedang, rambut lurus pendek, kulit sawo matang. Terakhir memakai kaos hitam dan celana panjang,” kata dia.

Seminggu lebih sejak kepergian Ipang dari panti, Muhidin belum juga mendapatkan kabar di mana keberadaannya. Dia sempat menghubungi Radio Suara Surabaya, untuk kembali mengudarakan berita kehilangan anak pantinya itu dan memposting ulang foto Ipang di e100.

Akhirnya dini hari tadi, Muhidin mendapatkan kabar bahagia dari Hida Yati, salah satu temannya yang tinggal di Jombang.

Dia menemukan Ipang tidur di sebuah warung, sekitar pukul 02.00 WIB. Pertama kali melihat Ipang, Hida merasa tidak asing dengan wajahnya. Dia merasa pemuda yang ia temui itu sama seperti foto seseorang yang dilaporkan hilang oleh Muhidin, di akun facebook e100.

Seketika Hida langsung memotretnya, dan mengirimkan foto itu ke Muhidin untuk memastikannya. Hida juga sempat mengunggah foto Ipang di facebook Info Lantas dan Kriminal Jombang.

Unggahan itupun juga langsung direspon oleh beberapa netter, kalau pemuda itu adalah orang hilang yang diposting di facebook e100.

“Dan ternyata benar, itu adalah Ipang. Anak yang selama ini saya cari,” cerita Muhidin saat dihubungi admin e100.

Kemudian, Muhidin meminta bantuan temannya untuk menjemput Ipang dan membawanya ke Mojokerto. Muhidin pun berangkat ke Mojokerto dan menjemput Ipang.

“Ipang sempat bercerita, kalau dia sempat diajak nggandol truk dan ngamen. Dia berkeliling ke Blitar, Malang, Nganjuk, Kediri, hingga akhirnya tadi dini hari berhenti di Jombang,” kata dia. (ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Trailler vs Pick Up di Tol

Tambak Mayor Macet

Truk Naik Pembatas Jalan

Truk Mogok di Manyar Gresik

Surabaya
Jumat, 22 Januari 2021
28o
Kurs