Jumat, 12 Agustus 2022

Dua Rantis Brimob Tutup Akses Masuk Kota Surabaya di Bundaran Waru

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kendaraan taktis Brimob Polda Jawa Timur ditempatkan di jalan akses masuk Surabaya yang ditutup total. Foto: Totok suarasurabaya.net

Dua kendaraan taktis (Rantis) Brimob Polda Jawa Timur, Rabu (7/7/2021) ditempatkan di akses jalan masuk menuju Kota Surabaya di Bundaran Waru, tepatnya di depan mal City of Tomorrow (Cito).

Kendaraan taktis jenis Water Canon dan Baracuda diposisikan melintang di belakang deretan water barrier yang menutup akses masuk Kota Surabaya di Bundaran Waru tersebut.

Puluhan personel Brimob bersenjata lengkap, TNI, Polisi, Satpol PP dan Linmas terlihat siaga dan sesekali menghalau pengendara sepeda motor maupun mobil yang menepi mendekati water barrier.

Akibatnya pengendara sepeda motor memilih berputar arah mencari akses jalan lain saat sampai di depan Cito. Tidak ada akses yang dibuka untuk masuk ke Surabaya. Petugas pun tidak bergeming saat pengendara sepeda motor minta izin masuk.

Seperti diketahui, Kombespol Latief Usman Dirlantas Polda Jawa Timur mengatakan, bundaran Waru arah Surabaya ditutup total mulai hari ini, Rabu (7/7/2021) sampai 20 Juli 2021 mendatang.

Penutupan ini, kata Kombespol Latief, untuk mengendalikan mobilitas masyarakat karena berdasarkan hasil evaluasi selama lima hari pelaksanaan PPKM Darurat, mobilitas masyarakat yang masuk ke dalam Kota Surabaya tidak turun signifikan.

“Kita melakukan evaluasi selama lima hari ini. Ternyata bundaran Cito sebagai pintu masuk ke Surabaya memang kemarin ada penurunan tapi penurunannya dirasa kurang, di dalam kota penuh,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Rabu siang.(tok/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Jumat, 12 Agustus 2022
25o
Kurs