Kamis, 18 April 2024

Bundaran Waru Arah Surabaya Ditutup Total Selama PPKM Darurat

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Penutupan Bundaran Waru (Cito) arah Surabaya, Rabu (7/7/2021) pagi. Foto: Maria Monica Sianita via e100

Kombespol Latief Usman Dirlantas Polda Jawa Timur mengatakan, bundaran Waru arah Surabaya ditutup total mulai hari ini, Rabu (7/7/2021) sampai 20 Juli 2021 mendatang.

Penutupan ini, kata Kombespol Latief, untuk mengendalikan mobilitas masyarakat karena berdasarkan hasil evaluasi selama lima hari pelaksanaan PPKM Darurat, mobilitas masyarakat yang masuk ke dalam Kota Surabaya tidak turun signifikan.

“Kita melakukan evaluasi selama lima hari ini. Ternyata bundaran Cito sebagai pintu masuk ke Surabaya memang kemarin ada penurunan tapi penurunannya dirasa kurang, di dalam kota penuh,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Rabu siang.

“Mulai hari ini kami terpaksa melakukan penutupan di Cito sebagai pintu utama. Silakan kalau orang yang berkepentingan masih ada jalur alternatif,” terangnya lagi.

Kombespol Latief bilang, jalur alternatif tersebut di antaranya yaitu Menanggal, Pabrik Paku, dan Pagesangan.

Seperti diketahui, selama PPKM Darurat hanya sektor esensial dan kritikal yang diperbolehkan beroperasi. Namun, kata Latief, masyarakat masih belum memahami ini sehingga masih banyak yang melakukan mobilitas di luar dua sektor tersebut.

Yang diperbolehkan melintas di Bundaran Waru adalah kendaraan yang membawa alat kesehatan atau orang sakit.

“Untuk di Cito yang dibuka adalah yang bawa alat kesehatan atau orang sakit. Kalau yang lain kalau urgent sekali lewat jalur alternatif,” terangnya.

Namun pihaknya mengatakan, evaluasi akan terus dilakukan setiap harinya.

“Kita nanti melihat situasi, kalau kepatuhan masyarakat mulai meningkat. Kalau yang lewat terlalu banyak sehingga kami harus melakukan antisipasi terjadinya penumpukan,” kata dia.(dfn/iss)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
30o
Kurs