Jumat, 29 Maret 2024

Dudung Abdurachman Ingatkan TNI AD untuk Mempelopori Usaha Mengatasi Kesulitan Rakyat

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jenderal TNI Dudung Abdurachman Kepala Staf TNI AD didampingi istri memberikan keterangan sesudah pelantikan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/11/2021). Foto: Farid suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden, siang hari ini, Rabu (17/11/2021), melantik Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat, dan dihadiri undangan terbatas.

Dalam keterangannya selepas pelantikan, Jenderal Dudung menyampaikan sejumlah poin yang akan menjadi fokusnya sebagai KSAD.

Mulai dari mengimplementasikan visi dan misi Panglima TNI, hingga melanjutkan apa yang sudah dirintis Jenderal TNI Andika Perkasa waktu menjadi KSAD.

Dudung Abdurachman juga menyatakan komitmennya untuk menjalankan amanat Presiden agar TNI AD membantu pemerintah melaksanakan berbagai program, dan berupaya meningkatkan kesejahteraan prajurit.

“Saya akan sampaikan kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Darat, pedomani 8 Wajib TNI, khususnya yang ke-8 menjadi contoh dan mempelopori segera usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. TNI Angkatan Darat harus hadir di mana pun adanya kesulitan yang diderita oleh masyarakat,” ucap Dudung.

Sekadar informasi, Dudung Abdurachman dilantik berdasarkan surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 107/TNI/Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.

Dudung Abdurachman perwira tinggi TNI Angkatan Darat lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1988.

Pria kelahiran Bandung, 19 November 1965 itu sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Presiden mengambil sumpah jabatan Dudung Abdurachman sebagai KSAD menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa yang promosi sebagai Panglima TNI.(rid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs