Rabu, 25 Mei 2022

Remaja Asal Sidoarjo Meninggal Terseret Ombak di Pantai Jolosutro Blitar

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pantai Jolosutro Blitar. Foto: Jolosutro Beach

Ryan alias Agra (17), remaja asal Sidoarjo meninggal dunia terseret ombak di Pantai Jolosutro, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar pada Senin (29/3/2021).

Kejadian bermula saat korban dan teman-temannya akan menuju salah satu pantai di Tulungagung. Namun karena pantai yang dituju dirasa terlalu jauh, rombongan memutuskan untuk membuka aplikasi Google Maps, mencari pantai di sekitar Blitar yaitu Pantai Jolosutro. Rombongan diketahui berangkat dari Sidoarjo pukul 04.00 WIB dan tiba di Pantai Jolosutro pukul 12.00 WIB.

AKP Agus Susanto Kapolsek Wates Blitar mengatakan, sesampainya di lokasi, Intan Slavina, Alda, Tasya dan Dinda berenang di pantai. Saat berenang di pantai, tiba-tiba ombak datang dan menyeret Intan, Alda, dan Dinda. Melihat keempat temannya terbawa arus, Candra berusaha untuk menolong Dinda.

“Kemudian Candra berenang lagi menolong Intan dan Alda. Tiba-tiba ombak datang lagi dan menghantam mereka. Pegangan Candra terlepas, kemudian dia menepi. Intan dan Alda terbawa ombak lagi, namun dapat diselamatkan teman-temannya yang lain,” kata AKP Agus melalui WhatsApp Suara Surabaya.

Saat semua fokus menolong Intan dan Alda, lanjut AKP Agus, tiba-tiba Agra sudah terbawa ombak di tengah laut. Agra sempat melambaikan tangannya meminta bantuan. Salah satu temannya berusaha menolong Agra, namun Agra terbawa arus dan tidak terlihat.

“Jenazah Agra ditemukan pukul 14.55 WIB di sisi sebelah timur Pantai Jolosutro yang berjarak kurang lebih 300 meter dari posisi tenggelam,” urainya.

Sedangkan Intan dan Alda mendapat perawatan di Rumah Sakit Ngudi Waluyo Blitar karena kondisinya lemas dan kebanyakan kemasukan air laut.

Ditambahkan oleh AKP Agus, keluarga korban sedang dalam perjalanan menuju Blitar.

Sebelumnya, berita remaja yang terseret ombak di Pantai Jolosutro Blitar dilaporkan oleh Eri Kurniawan Pendengar Radio Suara Surabaya. Ia kebetulan berada di Pantai Jolosutro dan ikut membawa ketiga korban ke Puskesmas Wates sebelum akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit.

Kemudian Sugiharto, ayah Agra, menghubungi Suara Surabaya mengonfirmasi keberadaan anaknya. Mengetahui anaknya sudah berada di rumah sakit, Sugiarto langsung meluncur menuju Blitar. (dfn/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 25 Mei 2022
27o
Kurs