Kamis, 25 April 2024

Google Doodle Hari Ini: Huruf Aja Pakai Masker

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Google doodle hari ini, Get Vaccinated, Wear a Mask, Save Lives. Foto: Tangkapan layar google

Google doodle ialah logo google yang berada di halaman beranda dan dibuat berdasarkan tema tertentu untuk melakukan kampanye, memperingati hari besar atau suatu kejadian.

Hari ini (22/6/2021) google doodle bertajuk Get Vaccinated, Wear a Mask, Save Lives. Setiap huruf dalam google doodle terdapat masker yang menempel seolah-olah ajakan untuk menggunakan masker. Di ujung logo, terdapat gambar yang serupa vaksin.

Logo google ini juga bergerak layaknya animasi. Diawali dengan huruf “g” sampai “l” yang menggunakan masker lalu huruf “e” dengan atribut dokternya mengambil vaksin dan menyuntikkan pada huruf “l” lalu muncul tanda hati menandakan tindakan-tindakan itu mampu menyelamatkan nyawa.

Sejalan peningkatan kasus Covid-19 yang terus meningkat, berdampak pada segala lini kehidupan di seluruh dunia, Google melalui google doodle-nya melakukan kampanye untuk menghentikan penyebaran virus dengan mengajak pengguna melakukan vaksinasi di daerah setempat dan mengikuti seluruh tahap-tahap preventif Covid-19. Termasuk soal masker.

Di Indonesia, tahap-tahap preventif dikenal dengan sebutan 5M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas maupun interaksi.

Doodle ini mampu menjangkau berbagai negara seperti Islandia, Indonesia, Inggris Raya, Spanyol, Estonia, Latvia, Lituania, Polandia, Ceko, Slovakia, Rumania, Bulgaria, Serbia, Pakistan, India, Korea Selatan, Thailand, Vietnam, Kamboja, Malaysia, Filipina, Brasil, dan Cile.(frh/den)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs