Rabu, 6 Juli 2022

Gubernur Jatim Takziah dan Beri Santunan untuk Keluarga Korban Banjir Kepulungan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengunjungi kawasan terdampak banjir luapan Sungai Kedunglarangan dan Sungai Kabeng Pulungan di Pasuruan, Jumat (5/2/2021). Foto: Humas Pemprov Jatim

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengunjungi kawasan terdampak banjir luapan Sungai Kedunglarangan dan Sungai Kabeng Pulungan di Pasuruan, Jumat (5/2/2021).

Perlu diketahui, banjir itu melanda empat Kecamatan di Kabupaten Pasuruan. Baik Kecamatan Gempol, Kecamatan Bangil, dan Kecamatan Kraton dengan rata-rata Ketinggian air mencapai 20-30 cm.

Dua orang meninggal karena hanyut dan enam rumah ambruk. Selain itu, sekitar 25 rumah di sejumlah desa di tiga daerah terdampak itu mengalami rusak berat.

Adapun dua korban jiwa akibat banjir itu antara lain Susminanti 70 tahun dan Nanda Jeni Sekar Arum 19 tahun. Keduanya masih merupakan satu keluarga. Susminanti adalah nenek dari Nanda.

Khofifah Gubernur Jatim bertakziah ke rumah keluarga korban jiwa akibat banjir di Dusun Genukwatu Desa Kepulungan, Gempol Pasuruan. Dia juga memberikan santunan untuk keluarga korban yang ditinggalkan.

“Pertama tentu kami ke sini untuk berbelasungkawa. Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyampaikan duka cita mendalam,” kata Khofifah.

Dia mendoakan agar kedua korban yang meninggal mendapat ampunan dari Allah atas segala khilaf dan diterima amal ibadahnya. “Semoga ini bisa sedikit meringankan keluarga,” ujarnya.(den/tin/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 6 Juli 2022
31o
Kurs