Kamis, 18 April 2024

Evakuasi Pascabanjir, Arus Lalu Lintas di Sekitar Kepulungan Pagi Ini Mungkin Ditutup Sementara

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Barongan bambu yang terbawa arus banjir, lalu menyumbat jembatan Kepulungan, Rabu (3/2/21) malam. Foto: Agung via WA SS

AKP Pujianto Kanit Lantas Polsek Gempol mengatakan, Kamis (4/2/2021) pagi ini di Jalan Kepulungan baik yang mengarah ke Surabaya maupun Malang mungkin ditutup sementara, untuk mengevakuasi bambu yang nyantol di bawah jembatan.

“Kejadian banjir yang melanda Jembatan Kepulungan semalam akibat tersumbat bambu yang jebol dari arah selatan yang mengakibatkan air tidak bisa melintas di bawah jembatan, akhirnya air menyeberang di jalan arah ke Timur. Rencananya pagi ini pada pukul 07.30 WIB akan mengevakuasi bambu yang dimaksud,” kata AKP Pujianto saat mengudara di Radio Suara Surabaya.

Alat berat akan dikerahkan untuk mengevakuasi bambu tersebut dan menutup sebentar jalur baik yang dari Malang atau Surabaya.  Posisi bambu yang menyangkut berada di sisi Jembatan mengarah dari Malang ke Surabaya atau jalur sebelah Barat.

Namun kata AKP Pujianto penutupan ini akan melihat situasi di lapangan. Kendaraan roda 2 diperkirakan masih dapat melintas namun perlahan. Sedangkan untuk roda empat, bila alat berat bisa masuk ke jembatan agak ke Barat diperkirakan juga dapat melintas perlahan.

Pihaknya sudah mengerahkan anggotanya untuk pengambilan bambu sekaligus pembersihan lumpur dan sampah pasca banjir pagi ini.

Seperti diketahui, banjir yang terjadi di Desa Kepulungan, Gempol, Kabupaten Pasuruan pada Rabu (3/2/2021) petang, telah merobohkan lima rumah dan dua orang warga hingga saat ini masih belum ditemukan. Melihat kondisi rumah yang hancur, diduga dua warga tersebut hanyut atau tertimbun bangunan.

Menurut keterangan warga sekitar, hujan mengguyur wilayah tersebut sejak Rabu sore. Lalu air sungai mulai meluap sekitar pukul 18.10 WIB. Ditambah sampah yang dibawa air sungai membuat sampah tersangkut di Jembatan Biru.(dfn/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs