Jumat, 26 April 2024

Gus Muhdlor: Perbaikan Jalan di Semua Kecamatan Sesuai Instruksi

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Gus Muhdlor Bupati Sidoarjo saat sidak perbaikan jalan di Waru, Selasa (9/3/2021). Foto: Humas Pemkab Sidoarjo

Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) Bupati Sidoarjo memastikan, perbaikan jalan di hampir semua kecamatan di Sidoarjo sudah berjalan meski ada kendala. Salah satunya soal Dana Pagu Indikatif Wilayah Kecamatan (PIWK).

“Untuk perbaikan jalan, semua kecamatan sudah jalan. Alhamdulillah, sesuai instruksi, ada beberapa kendala mungkin. Ini jadi tugas kami untuk membereskan,” katanya, Selasa (9/3/2021).

Gus Muhdlor menginspeksi mendadak (sidak) perbaikan jalan di Kecamatan Waru, Selasa sore. Tepatnya di Jalan Desa Kepuh Kiriman, di Depan Kantor MWC NU Waru, Jalan Kolonel Sugiono.

Kendala yang dialami camat dalam pelaksanaan perbaikan jalan dengan Dana PIWK, menurutnya bermacam-macam. Salah satunya, cukup banyak camat yang statusnya Pelaksana Tugas (Plt).

Selain itu, kendala lain yang mereka hadapi, karena camat sebelumnya menganggarkan pembangunan jalan dengan nominal yang terhitung sedikit. Gus Mudhlor bilang, untuk kendala terakhir butuh penetrasi dari atas.

Artinya, ada sokongan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sidoarjo yang harus turun ke kecamatan secara langsung. Muhdlor berharap, koordinasi seperti itu dilakukan semua camat di Sidoarjo.

“Untuk perbaikan jalan ini, dari 18 kecamatan (di Sidoarjo) semua sudah jalan, kecuali Kecamatan Krian. Krian ada kendala teknis, sehingga harus mengubah Peraturan Bupati,” ujar Muhdlor.

Di Kecamatan Waru misalnya, Rudi Setyawani Camat Waru bilang, dana PIWK di Kecamatan Waru mencapai Rp1,25 miliar. Rudi memastikan, kepala desa di Waru turut andil dalam program itu.

“Di sini, kepala desa juga ikut andil dengan program dari Kabupaten. Jadi program ini bisa berjalan beriringan bersama, saling melengkapi, supaya ke depan tidak muspro,” katanya.(den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs