Jumat, 29 Maret 2024

Muhdlor Minta Jalan Desa Dibeton Segera

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo saat melantik 172 kepala desa, Selasa (3/3/2021). Foto: Denza suarasurabaya.net

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo meminta 172 kepala desa yang dilantik Rabu (4/3/2021) ini bersama-sama mengawal percepatan pembangunan jalan desa dan kabupaten di Sidoarjo.

“Kami harap ada percepatan pembangunan jalan desa dan kabupaten. Kami Muhdlor-Subandi menyadari betul, ujung tombak pembangunan dan ekonomi mikro sebenarnya ada di desa,” ujar Muhdlor.

Pembangunan jalan desa itu, dia harapkan mampu meningkatkan pembangunan demi mendorong perekonomian yang lebih baik di tingkat desa, dan secara umum di tingkat kabupaten Sidoarjo.

“Kami ingin besok ada beberapa BK (bantuan keuangan) termasuk BKK (bantuan keuangan khusus) untuk perbaikan jalan dan betonisasi jalan. Harapan kami, jalan desa juga dibeton tapi pelaksanaannya oleh desa dengan swakelola dan lain-lain,” ujarnya.

Ada satu hal yang perlu dilakukan untuk mewujudkan pembangunan jalan di desa dan pembangunan desa secara umum untuk mendukung Sustainable Development Goals (SDGs/pembangunan berkelanjutan) desa.

Menurut Muhdlor, komunikasi yang baik antara Bupati, Forkopimda, Kepala OPD, juga camat dan kepala desa perlu terjalin secara intensif. Dia ingin menjalin intensitas itu dengan bersepeda bersama.

“Saya harapkan besok, setiap dua minggu atau seminggu sekali akan sepedaan keliling di kecamatan. Per kecamatan. Saya harap kepala desa semuanya ikut. Supaya, ketika sampeyan ada masukan, bisa cepat. Minimal tahun depannya kita eksekusi,” katanya.

Tidak hanya itu, Muhdlor ingin membangun proses komunikasi intensif itu juga dengan warga desa. Dia dan Subandi Wakil Bupati Sidoarjo berencana setiap kurun waktu tertentu menginap di desa.

“Nanti kami bersama Pak Subandi akan ada beberapa waktu untuk menginap di desa. Di rumah penduduk boleh, kalau di rumah pak lurah, jangan. Dekatnya rumah Pak Lurah enggak apa-apa,” ujarnya.

Proses komunikasi informal seperti itulah yang akan dia galakkan selama 100 hari kerja pertamanya bersama Subandi. Dia minta Forkopimda, Kepala OPD, camat, dan kades satu visi dan satu bingkai membangun Sidoarjo yang lebih baik.(den/tin/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs