Senin, 5 Desember 2022

Gus Yani Akan Motivasi Penyintas untuk Donor Plasma Konvalesen di Tingkat RT/RW

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Gus Yani Bupati Gresik saat mendonorkan plasma konvalesen di PMI Gresik, Rabu (16/6/2021). Foto: Istimewa

Fandi Akhmad Yani atau akrab disapa Gus Yani, Bupati Gresik pagi ini, Rabu (16/6/2021) melakukan donor plasma konvalesen di PMI Gresik.

Gus Yani merasa terpanggil untuk melaksanakan donor darah konvalesen, seiring meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Jawa Timur.

“Kami berharap bagi para penyintas Covid-19 Gresik yang telah sembuh dapat menyumbangkan plasmanya kepada orang yang tengah sakit Covid-19. Hal ini akan saya sampaikan pada setiap rapat yang saya ikuti, agar semakin banyak pasien Covid-19 yang bisa tertolong dan sembuh” kata Gus Yani.

Agar lebih banyak lagi para ‘alumni’ pasien Covid-19 yang sembuh untuk mendonorkan plasma konvalesennya, Bupati akan memberikan motivasi sampai pada ringkat RT dan RW.

“Tentu para Ketua RT dan RW ini yang lebih tahu siapa warganya yang sudah sembuh dari covid dan mengajaknya untuk melaksanakan donor darah plasma konvalesen” tandasnya.

Seperti diketahui, Gus Yani adalah penyintas. Dia pernah terpapar Covid pada akhir 2020 lalu.

Sementara M. Nadjib Ketua PMI Gresik mengatakan, PMI Gresik inyak melayani kebutuhan dari dari berbagai tempat di Indonesia.

“Terutama saat adanya peningkatan kasus Covid-19, PMI Gresik seakan menjadi jujugan beberapa rumah sakit di Jawa Timur mau pun luar Jawa Timur. Bahkan kami beberapa kali mengirim darah atau darah plasma konvalesen melalui kargo ke luar Jawa,” kata Nadjib.

Beberapa kota yang sering disuplai PMI Gresik secara intens akhir-akhir ini yaitu Bangkalan,Kudus, Demak dan beberapa kota lain di sekitar Gresik.(dfn/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Senin, 5 Desember 2022
25o
Kurs