Rabu, 27 Oktober 2021

Hari Ini, Puan Maharani Ketua DPR RI Meninjau Penanganan Covid-19 di Surabaya

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Puan Maharani Ketua DPR RI meninjau RS Darurat Lapangan Tembak Kedung Cowek, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/7/2021). Foto: Istimewa

Puan Maharani Ketua DPR RI, hari ini, Kamis (8/7/2021), melakukan kunjungan kerja spesifik ke Surabaya, Jawa Timur.

Salah satu agenda Puan di Surabaya, meninjau Rumah Sakit Darurat Lapangan Tembak Kedung Cowek, yang didirikan Pemerintah Kota Surabaya.

Peninjauan itu diagendakan sesudah kemarin, Puan meminta pemerintah baik pusat mau pun daerah membangun rumah sakit darurat untuk menangani pasien Covid-19 yang melonjak sebulan terakhir.

Menurut Puan, terobosan itu penting supaya Indonesia bisa melalui kondisi darurat akibat banyaknya kasus infeksi Virus Corona.

“Harus ada terobosan untuk menangani kondisi darurat ini. Kita pasti bisa, dan harus bisa melalui masa sulit ini bersama-sama,” ujarnya melalui pesan tertulis sebelum terbang ke Surabaya.

Berdasarkan data yang dipegang Ketua DPR RI, Rumah Sakit Darurat Lapangan Tembak Kedung Cowek bisa menampung 500 pasien Covid-19 bergejala ringan.

Tenaga kesehatan dan fasilitas pendukung kebutuhan medis juga sudah dipersiapkan di rumah sakit darurat tersebut.

Selain ke rumah sakit darurat, politisi PDI Perjuangan itu juga dijadwalkan melihat pelaksanaan vaksinasi di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya.

Sesudah meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Puan bersama Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan di antaranya Said Abdullah, Diah Pitaloka, dan Charles Honoris, akan bertemu Khofifah Indar Parawansa Gubernur Provinsi Jawa Timur.

Pada pertemuan itu, Ketua DPR ingin mendengarkan penjelasan Gubernur Jawa Timur terkait strategi penanganan pandemi Covid-19.(rid/frh/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Rabu, 27 Oktober 2021
28o
Kurs