Rabu, 29 Juni 2022

Tata Cara Mengikuti Vaksinasi Massal di Gelora 10 November Surabaya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Vaksinasi massal di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Selasa (6/7/2021). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Pemerintah Kota Surabaya masih menggelar vaksinasi massal di Gelora 10 November yang dimulai kemarin, Selasa (6/7/2021) hingga hari Minggu (11/7/2021) mendatang.

Febri Adhitya Prajata Kabag Humas Pemkot Surabaya mengatakan, vaksinasi hari kedua di Gelora 10 November pagi ini berjalan lancar dan warga yang datang antusias.

Adapun syarat untuk melaksanakan vaksinasi di Gelora 10 November dilansir dari Instagram Bangga Surabaya yaitu membawa formulir vaksin dan fotokopi KTP untuk warga Surabaya. Sedangkan untuk warga luar Surabaya, syaratnya ditambahkan dengan membawa surat keterangan domisili yang bisa diperoleh di RT/RW setempat.

Formulir dapat diunduh di link https://s.id/formvaksinsby

Saat sudah di lokasi, Anda bisa menunjukkan formulir vaksin ke petugas jaga pintu masuk. Petugas juga menyediakan formulir bila Anda tidak membawa. Jangan lupa bawa alat tulis sendiri untuk mengisi formulir tersebut.

Selanjutnya petugas akan mengarahkan peserta vaksinasi untuk duduk di tribun. Usahakan mengisi barisan depan terlebih dahulu. Apabila barisan depan penuh, silakan menduduki barisan di belakangnya sembari menunggu instruksi dari petugas di lapangan.

“Duduk di tribun jaga jarak, diarahkan nanti yang peserta vaksinasi duduk di tribun paling depan. Yang belakangnya ikuti saja garis lurus dari orang yang duduk di depannya,” kata Febri kepada Radio Suara Surabaya, Rabu (7/7/2021) pagi.

Bila tiba giliran Anda, silakan menuju tenda screening untuk diperiksa terlebih dulu oleh nakes yang bertugas

Jika lolos proses screening, selanjutnya warga diarahkan untuk menuju tenda vaksin untuk mendapatkan vaksinasi. Setelah vaksinasi, anda akan mendapat kartu vaksin.

Setelah itu segera tinggalkan lokasi melalui pintu keluar yang telah disediakan.

Kata Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya dikonfirmasi Suara Surabaya kemarin sore, proses vaksinasi ini memakan waktu hanya 5-10 menit karena ada 500 nakes dan 300 relawan yang disiagakan untuk vaksinasi massal.

Warga Surabaya yang akan vaksinasi di Gelora 10 November diimbau untuk tidak datang berbondong-bondong pada pukul 13.30 WIB karena bertepatan dengan waktu istirahat.

Meski jam istirahat, Febri memastikan, proses vaksinasi masih berjalan karena tidak semua nakes istirahat serentak.

“Hasil evaluasi kemarin untuk siang tidak akan istirahat serentak. Nakes istirahat per shift sehingga semuanya tetap berjalan. Kami istirahat setengah 2. Masyarakat jangan gemruduk. Pelayanan masih berjalan, shiftnya agak berkurang,” kata Febri.(dfn/iss)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 29 Juni 2022
32o
Kurs