Kamis, 25 April 2024

Hotel Asrama Haji Nol Pasien Covid-19

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Pasien Sembuh di Hotel Asrama Haji Surabaya. Foto: Dokumen Humas Pemkot Surabaya

Terhitung per Selasa, 14 Desember 2021 pada pukul 09.00 WIB, sebanyak 397 kamar di Hotel Asrama Haji (HAH) Surabaya tidak terisi pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Artinya, kamar tersebut nihil pasien Covid-19.

“Per Selasa 14 Desember 2021, pukul 09.00 WIB dengan jumlah total kamar sebanyak 397 orang, dengan jumlah kamar terisi adalah nol orang. Hasilnya, jumlah kamar kosong sebanyak 397 orang,” ungkap Febria Rachmanita Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Surabaya, Selasa (14/12/2021).

Ia menerangkan, bahwa berdasarkan data kondisi tamu atau pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di HAH, dinyatakan nol tamu atau pasien yang masuk terkonfirmasi positif Covid-19, maupun yang tamu atau pasien yang keluar dari HAH.

“Data kondisi tamu HAH, jumlah tamu awal  sebanyak nol orang, jumlah tamu masuk nol orang, lalu jumlah tamu keluar nol orang dan jumlah tamu akhir nol orang,” terang dia

Sedangkan untuk rincian data tamu akhir di HAH, terdapat dua Gedung yang kosong. Gedung pertama, adalah Gedung Zam-zam yang setiap kamarnya mampu menampung tiga orang.

“Kamar terisi  nol orang dan kamar kosong sebanyak 257 orang. Lalu ada Gedung Shofa, yang setiap kamar mampu menampung tiga orang, saat ini kamar terisi nol orang, dan kamar kosong 140 orang,” jelasnya.

Data capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Surabaya. Untuk dosis satu, telah tercapai sebanyak 118,34 persen, sedangkan untuk dosis dua telah tercapai 99,63 persen.

“Untuk lansia dosis satu sudah tercapai 99, 95 persen dan dosis dua telah tercapai 90,24 persen,” ungkap dia.

Oleh karena itu, Febria berharap seluruh Camat dan Lurah untuk terus melakukan pengecekan terhadap warganya yang belum melakukan vaksinasi Covid-19. Sebab, dari data tersebut, masih terdapat warga Kota Surabaya yang belum mengikuti pelaksanaan vaksinasi.

“Berdasarkan arahan Bapak Wali Kota (Eri Cahyadi) untuk dosis kedua, baik total maupun lansia harus 100 persen. Mohon bantuan bapak dan ibu Camat untuk mengecek warganya yang belum melakukan vaksin,” imbaunya. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs