Kamis, 25 April 2024

Ini Dua Lokasi SIMLing untuk Perpanjangan SIM di Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi. Foto diambil sebelum pandemi Covid-19. Pelayanan SIM keliling di Surabaya. Foto: dok suarasurabaya.net

Selama pandemi Covid-19, Satlantas Polrestabes Surabaya telah menyiapkan pelayanan SIM Keliling (SIMLing) khusus bagi masyarakat Surabaya untuk perpanjangan surat izin mengemudi (SIM).

AKBP Teddy Chandra Kasatlantas Polrestabes Surabaya bilang, terdapat dua titik SIMLing yang disediakan untuk para pemohon perpanjangan SIM. Dua titik SIMLing itu berada di Jatim Expo dan Kapas Krampung Plaza Surabaya.

Dua tenant layanan itu berupa bus keliling untuk melayani masyarakat. Tujuannya, untuk membatasi berkumpulnya masyarakat yang terpusat di Satpas Colombo Satlantas Polrestabes Surabaya yang lokasinya berada di kawasan Tanjung Perak Surabaya.

Teddy bilang, SIMLing itu disipkan khusus hanya melayani perpanjangan SIM. Untuk pembuatan SIM baru, pemohon tetap diwajibkan mendatangi Satpas Colombo Satlantas Polrestabes Surabaya.

“Layanan SIMLing buka sejak pukul 08.00 sampai 12.00 WIB setiap hari kerja kecuali hari libur,” kata Teddy, Selasa (19/1/2021).

AKP Rizal Nugra Wijaya Kanit Regident Satpas SIM Colombo Surabaya menambahkan, SIMLing hanya dibuka di dua lokasi di Surabaya. Pemohon bisa memanfaatkan layanan ini.

Dia mengingatkan kepada masyarakat yang inggin memperpanjang SIM agar mempersiapkan sejumlah berkas dalam perpanjangan SIM. Mulai dari melakukan fotokopi Kartu Identitas Penduduk (KTP), surat kesehatan, hingga tes psikologi.

“Selanjutnya, pemohon diwajibkan mengambil nomor antrian kemudian mengisi biodata diri pada formulir yang disediakan,” katanya. (bid/ang/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs