Sabtu, 27 April 2024

Terkendala Jaringan, Pelayanan SIM Keliling dan SIM Corner di Surabaya Off Sementara

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Foto: dok suarasurabaya.net

Pelayanan SIM keliling dan SIM Corner di Surabaya tidak beroperasi untuk sementara waktu, Kamis (15/8/2019) ini.

AKP Sigit Indra Kanit Regident Polrestabes Surabaya mengatakan, saat ini aplikasi dan perangkat untuk pelayanan SIM ini terkendala jaringan.

“Jadi kami mohon maaf bagi masyarakat yang sudah antre dan kami imbau untuk langsung merapat ke Satpas Colombo. Nanti akan langsung dilayani untuk pengurusan SIM disana,” kata Sigit pada Radio Suara Surabaya.

Namun, kata Sigit, karena material SIM masih kosong hari ini untuk pengurusan SIM masih dibatasi. “Jadi kami mohon toleransi juga karen material masih kosong. Kalau SIMnya masa aktif kurang 2 hari bisa langsung datang. Tapi kalau yang masih 1 bulan bisa ditunda dulu,” ujar dia.

Untuk sementara, kata Sigit, yang melakukan pengurusan SIM akan diberi surat keterangan sementara karena terkendala material SIM. “Nanti kalau materialnya sudah ada kita sampaikan dan yang dapat surat keterangan bisa segera diproses dan dicetak,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Jaringan Telkom dan Telkomsel di Surabaya dan sebagian wilayah Madura down atau mengalami kelumpuhan sejak Kamis (15/8/2019) dihi hari.

“Sebelumnya kami dari Telkom dan Telkomsel mohon maaf karena ada gangguan layanan pada masyarakat dan pelanggan,” kata M. Solikin Officer 2 Media Relation Telkom Jawa Timur.

Penyebabnya, kata Solikin, karena ada upaya upgrade software network di Kebalen. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs