Minggu, 28 April 2024

Jalan Salib Tampilkan Film Kisah Sengsara Yesus Produksi OMK Santo Yusuf

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Saat film di produksi oleh anak-anak muda Katolik paroki gereja Santo Yusuf Karang Pilang untuk rangkaian Paskah 2021. Foto: Istimewa

Pelaksanaan Jalan Salib di Gereja Katolik Santo Yusuf Karang Pilang, Jumat (2/4/2021) ditandai dengan pemutaran film tentang kisah sengsara Yesus sebelum wafat di kayu Salib. Diproduksi sendiri oleh Orang Muda Katolik (OMK) Karang Pilang, Surabaya.

Batu Panenang anggota OMK Santo Yusuf Karang Pilang menyampaikan bahwa film dibuat dan diproduksi sendiri serta dimainkan oleh para anak muda OMK Santo Yusuf Karang Pilang.

“Produksi ini dikerjakan seluruhnya oleh anggota OMK Santo Yusuf. Mulai dari pemain hingga kru produksi seluruhnya anak-anak muda dari Gereja Katolik Santo Yusuf. Juga para talent dan pendukungnya dari Santo Yusuf, ” terang Bayu Panenang yang ikut terlibat sebagai prajurit, Jumat (2/4/2021).

Produksi yang dilaksanakan sejak bulan Februari 2021 tersebut, dimulai dengan membaca naskah, sampai dengan pemilihan pemeran yang akan bermain dalam film perdana garapan anak-anak muda Katolik gereja Santo Yusuf Karang Pilang.

Kendala memang tidak terhindarkan, kata Bayu karena seluruh pemain dan crew produksi sejatinya adalah anak-anak muda yang belum berpengalaman soal pembuatan produksi film. Tetapi dengan semangat kebersamaan akhirnya film perdana itu tuntas digarap dan siap ditampilkan khusus untuk Jalan Salib.

Film yang memang berkisah tentang penderitaan, sengsara, dan penyiksaan Yesus sebelum akhirnya wafat di kayu Salib itu, sejatinya kerap dimainkan juga oleh anak-anak muda paroki Santo Yusuf saat Jalan Salib sebelum pandemi terjadi.

“Saat ini pandemi Covid-19 belum rampung. Tapi Jalan Salib sebagai bagian dari Paskah tetap harus dilaksanakan. Karena itu kami membuat film ini. Tentu saja masih banyak kekurangan tetapi paling tidak kami tetap memberikan gambaran soal penderitaan Yesus sebelum wafat,” tambah Bayu.

Dijadwalkan pemutaran film ini saat Jalan Salib pukul 13.00 kemudian dilanjutkan dengan misa Jumat Agung pada pukul 15.00 WIB. Diharapkan umat dapat menyaksikan film ini saat mengikuti Jalan Salib dan Jumat Agung secara online.(tok/iss)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs