Jumat, 26 April 2024

Jenazah Bayi Ditemukan di Sungai Mangrove Wonorejo

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi.

Arifin, seorang nelayan warga Kedungbaruk menemukan jenazah bayi di Sungai Kali Londo, di sekitar kawasan Mangrove Wonorejo, Surabaya, Rabu (12/5/2021).

Aprilia Sri Karinasari Anggota BPB Linmas yang bertugas di Command Center Pemkot Surabaya mengatakan, berdasarkan laporan yang masuk, penemuan itu pukul 11.00 WIB.

“Menurut keterangan saksi, dia berangkat mencari kepiting pukul 11.00 WIB. Dia mengetahui bayi itu mengapung di Sungai Kali Londo,” ujarnya via WhatsApp Suara Surabaya.

Arifin mengevakuasi jenazah bayi itu ke kapal, lalu bersandar di dermaga Ekowisata Mangrove Wonorejo. Kemudian dia melaporkan itu ke Polsek Rungkut.

Berdasarkan proses identifikasi awal, jenazah bayi yang ditemukan itu berjenis kelamin perempuan. Saat ditemukan, bagian kepalanya tidak utuh.

Sementara itu, Iptu Joko Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Rungkut mengatakan jenazah bayi tersebut sudah dibawa ke RSUD dr Soetomo Surabaya. Joko memperkirakan jenazah bayi tersebut sudah lima hari hanyut di sungai.

“Kami masih melakukan penyelidikan. Dugaan awal, sebagian kepala jenazah bayi itu dimakan hewan laut karena lokasi penemuan hampir di muara laut,” ujarnya.(iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs