Jumat, 10 Mei 2024

Jokowi Pantau Proses Vaksinasi Pelajar di Kota Samarinda

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden, hari ini, Selasa (24/8/2021), meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMPN 22, Kota Samarinda. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Selasa (24/8/2021), mengawali kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Timur dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMPN 22, Kota Samarinda.

Penyuntikkan dosis pertama vaksin Sinovac untuk pelajar di Kota Samarinda diikuti 1.053 peserta secara bertahap.

Total vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur hari ini sekitar 24 ribu dosis vaksin.

“Kami harapkan semuanya berjalan lancar dan segera terbangun kekebalan komunal di seluruh Provinsi Kalimantan Timur dan kita berharap penyebaran Covid dapat segera dikurangi dan dihilangkan dari provinsi ini,” ujar Presiden.

Selain di Kota Samarinda, sembilan kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Timur juga secara bersamaan melakukan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat.

Antara lain Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Paser, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Berau, Kabupaten Kutai Barat, dan Kabupaten Mahakam Hulu.

Dalam dialog bersama perwakilan kabupaten/kota, Presiden juga menanyakan terkait ketersediaan stok vaksin.

Salah satu perwakilan daerah dari Kabupaten Kutai Barat meminta pemerintah pusat untuk terus menambah stok vaksin karena antusiasme masyarakat tinggi.

“Oke nanti saya kirim ke Dinkes, ke Pak Gubernur nanti agar juga segera ditransfer ke Kutai Barat,” ucap Presiden.

Mengakhiri dialog, Presiden berharap ada kecepatan dalam program vaksinasi agar penyebaran Covid-19 dapat dihilangkan dari Provinsi Kalimantan Timur serta utamanya dari Tanah Air.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan vaksin Prabowo Subianto Menteri Pertahanan, Marsekal Hadi Tjahjanto Panglima TNI, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo Kapolri, Isran Noor Gubernur Kalimantan Timur, dan Andi Harun Wali Kota Samarinda.(rid/dfn/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
30o
Kurs