Jumat, 29 Maret 2024

Jokowi Presiden Apresiasi Program Vaksinasi Covid-19 dari Rumah ke Rumah

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden melihat langsung pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat dari rumah ke rumah, di Gang Kampung Pesilat, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Kamis (19/8/2021). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden melihat langsung pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat dari rumah ke rumah, di Gang Kampung Pesilat, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021).

Menurut Presiden, program yang diinisiasi Badan Intelijen Negara (BIN) itu akan membantu mempercepat terciptanya kekebalan kelompok masyarakat terhadap Covid-19.

Jokowi berharap, program vaksinasi dengan pola jemput bola itu bisa dilaksanakan di daerah lain, terutama yang masyarakatnya belum banyak menerima suntikan vaksin.

“Utamanya, saya sangat mengapresiasi program door to door ini, karena memang ini adalah jemput bola, mendatangi masyarakat, datang ke kampung kemudian langsung divaksin di rumah masing-masing,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, Joko Widodo Presiden memerintahkan Budi Gunawan Kepala BIN melaksanakan vaksinasi dari rumah ke rumah untuk menjangkau masyarakat di permukiman padat penduduk.

Pola itu dia nilai mampu meningkatkan partisipan vaksinasi karena bisa menjangkau masyarakat yang tidak punya akses, atau orang yang tidak mau keluar rumah karena takut terinfeksi Covid-19.

Jokowi berharap, dengan keterlibatan berbagai elemen dalam pelaksanaan program vaksinasi, Indonesia bisa segera bebas dari pandemi Covid-19.(rid/tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs