Jumat, 26 April 2024

Serbuan Vaksin Massal Dinas Kesehatan Koarmada II Sudah Vaksinasi 1.900 Orang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Vaksinasi untuk masyarakat umum oleh Dinas Kesehatan Komando Armada II Surabaya. Foto: Listy Suara Surabaya Media

Sebanyak 1.900 orang telah menerima vaksin melalui program serbuan vaksin massal yang digelar Dinas Kesehatan Komando Armada II Surabaya pada 24 dan 25 Juni 2021 di daerah Pelabuhan Tanjung Perak.

Mayor Laut (K) dr. Umbar Sarjono, Sp.KJ Wakil Medis Serbuan Vaksin Massal Masyarakat Umum di Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan acara ini digelar di tiga tempat yaitu di lapangan Jalan Prapat Kurung, Taman Petekan, dan daerah Jala Jaya.

“Masyarakat antusias sekali. Sudah antre sejak pagi. Sampai lapangan penuh walaupun tendanya cuma separuh,” ujarnya kepada Suara Surabaya, Senin (28/6/2021).

Proses vaksin berlangsung lancar dan cepat karena dalam satu jam, 11 tim medis yang bertugas bisa memvaksin 250 orang. 

Rincian jumlah orang yang divaksin pada Kamis (24/6/2021) ada 1.195 orang yang mendaftar, 1.100 orang sudah divaksin, dan 95 orang ditunda vaksinasinya. Kemudian pada Jumat (25/6/2021) ada 895 orang yang mendaftar, 800 orang sudah divaksin, dan 95 orang ditunda vaksinasinya.

Penyebab calon penerima vaksin ditunda vaksinasinya karena tekanan darahnya terlalu tinggi.

“Masyarakat yang sudah menerima vaksin dosis pertama, kalau mereka berlayar, vaksin dosis keduanya bisa di pelabuhan lain,” kata dokter Umbar.

Bagi masyarakat yang masih ragu atau takut divaksin, dokter Umbar mengatakan, “Positive thinking saja, pemerintah membuat program yang terbaik untuk rakyatnya. Vaksin itu untuk membentuk imun, merangsang antibodi. Dengan sudah tervaksin, Covid segera hilang dari Indonesia”.

Ke depannya Dinas Kesehatan Komando Armada II Surabaya akan menggelar program serbuan vaksin massal lagi.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs