Sabtu, 15 Mei 2021

Jokowi Presiden Kembali Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Menyepelekan Covid-19

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Joko Widodo Presiden saat meninjau vaksinasi seniman dan budayawan di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Senin (19/4/2021). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Joko Widodo (Jokowi) Presiden menegaskan bahwa pandemi Covid-19 itu masih ada. Untuk itu, Presiden minta kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tidak menyepelekan adanya Covid-19.

“Kita harus menyampaikan apa adanya bahwa pandemi Covid masih ada dan nyata di negara kita. Oleh sebab itu kita tetap harus ingat dan waspada, eling lan waspodo, tetap tidak boleh lengah, tidak boleh menyepelekan apa yang namanya Covid,” ujar Jokowi saat meninjau vaksinasi seniman dan budayawan di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Senin (19/4/2021).

Kata Jokowi, kewaspadaan penting agar situasi Covid-19 di Indonesia yang sekarang kurvanya sudah menurun ini, jangan sampai naik kembali.

“Jangan sampai situasi sekarang yang kurvanya sudah lebih baik atau menurun ini menjadi naik lagi gara-gara kita lengah dan tidak waspada,” tegasnya.

Presiden bersyukur karena para seniman dan budayawan telah menjalani vaksinasi hari ini. Jokowi berharap, dengan vaksinasi ini, para seniman dan budayawan bisa terlindungi dari Covid-19 dan beraktivitas seperti biasa lagi.

“Pada pagi hari ini, Alhamdulillah kita bersama-sama dengan para seniman, budayawan, artis, musisi,dari teater, dari seni tradisi semuanya berkumpul di sini untuk divaksinasi, dan kita harapkan beliau-beliau semuanya nanti bisa terlindungi dan tidak terpapar oleh Covid sehingga bisa beraktivitas seperti biasa,” jelasnya.

Jokowi mengharapkan, dengan semakin banyak yang divaksinasi, maka akan cepat menurunkan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya harap semuanya bisa berjalan dengan lancar dan semakin banyak yang di vaksin, akan juga menurunkan penyebaran Covid-19,” pungkas Presiden.

Sekadar diketahui, dalam peninjauan vaksinasi seniman dan budayawan di Galeri Nasional Indonesia tersebut, Jokowi Presiden didampingi oleh Budi Gunadi Sadikin Menkes, Nadiem Anwar Makarim Mendikbud, Sandiaga Salahuddin Uno Menparekraf dan Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta.

Jokowi juga sempat berbincang-bincang dengan para seniman dan budayawan yang divaksin diantaranya Slamet Rahardjo Jarot, Edo Kondologit, Cak Lontong, Bim Bim Slank dan Nicholas Saputra.(faz/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Wadungasri Macet

Kecelakaan di Gunungsari

Kecelakaan di Manyar Gresik

Truk Terguling, Solar Menggenangi Jalan

Surabaya
Sabtu, 15 Mei 2021
33o
Kurs