Sabtu, 27 April 2024

Menag Imbau Umat Muslim Salat Gaib untuk Para Almarhum ABK KRI Nanggala 402

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama RI. Foto: Kemenag

Marsekal Hadi Tjahjanto Panglima TNI menyatakan bahwa 53 KRI Nanggala 402 yang sebelumnya dinyatakan subsunk telah gugur saat menjalankan tugas negara.

Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama menyampaikan duka mendalam atas gugurnya para pahlawan bangsa itu. Menag mengimbau umat beragama untuk mendoakan seluruh awak KRI Nanggala 402.

“Hari ini duka mendalam bagi bangsa, seluruh awak KRI Nanggala 402 dinyatakan telah gugur dalam menjalankan tugasnya,” ujar Menag di Jakarta, dilansir dari laman resmi kemenag.go.id, Minggu (25/4/2021)

“Saya mengajak dan mengimbau seluruh umat beragama untuk meluangkan waktu, mendoakan yang terbaik untuk awak KRI Nanggal 402,” sambungnya.

Khusus bagi umat Muslim di seluruh Indonesia, Menag secara khusus mengajak mereka menggelar Salat Gaib bagi para almarhum syuhada KRI Nanggala 402.

“Mari kita lakukan Salat Gaib untuk mendoakan para pejuang bangsa. Semoga mereka mendapat ampunan dan rahmat dari Allah Swt,” harapnya.

“Doakan juga keluarga yang ditinggalkan seluruh awak KRI Nanggala 402 diberi kekuatan dan ketabahan. Aamiin,” pungkasnya.(frh/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs