Minggu, 28 April 2024

Kapolres Puncak: Tidak Ada Penyanderaan Pesawat Milik Susi Air

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Susi Air. Foto : YouTube

Kompol I Nyoman Punia Kapolres Puncak menyatakan tidak ada kasus penyanderaan terhadap awak dan pesawat milik Susi Air.

Insiden yang terjadi Jumat pagi (12/3/2021) itu bukan penyanderaan karena pesawat beserta kru sudah terbang kembali dan tiba di Timika dengan aman.

Dari laporan yang dilansir Antara, pesawat jenis pilatus dengan nomor penerbangan PK-BVY setibanya di Lapangan Terbang Wangbe, Distrik Wangbe Kabupaten Puncak, Papua, sekitar pukul 06.20 WIT sempat didatangi sekelompok masyarakat yang diduga anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB), Sabtu (13/3/2021).

Dijelaskan, pesawat yang dipiloti Ian John Terrence Hellyer berkebangsaan Selandia Baru, terbang dari Timika membawa tiga orang penumpang dan setibanya di Lapangan Terbang Wangbe didatangi sekelompok orang diduga KKB yang meminta untuk tidak mengangkut anggota TNI-Polri.

Seusai menyampaikan maksudnya, pesawat diperbolehkan terbang kembali. Dari laporan pesawat sempat berada di lapangan terbang tersebut sekitar dua jam dan terlihat adanya anggota yang membawa dua pucuk senjata api laras panjang, kata Punia.

Di Distrik Wangbe tidak ada polsek dan letaknya jauh dari Ilaga, ibukota Kabupaten Puncak. “Lebih mudah bila melalui Timika dengan menggunakan pesawat berbadan kecil,” kata Kompol Punia.

Ia menambahkan, distrik terjauh yang ada polseknya baru Bioga namun saat ini akses jalan terputus akibat terjadi longsor.

Polres Puncak saat ini baru memiliki tiga polsek yakni Polsek Ilaga, Sinak dan Polsek Bioga, kata Kompol I Nyoman Punia Kapolres Puncak melalui telepon selularnya.(ant/iss/ras)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs