Kamis, 18 April 2024

Kecelakaan Motor dan Truk di Raya Baypass Mojokerto, Satu Korban Meninggal

Laporan oleh Achmad Zainal Alim
Bagikan
Polisi melakukan olah TKP laka lantas di jalan Raya Baypass Mojokerto, Rabu (10/2/2021). Foto: Fuad Maja FM

Pasangan suami istri asal Trenggalek berkendara motor terlibat kecelakaan di Jalan Raya Bypass Mojokerto, tepatnya di depan Gudang Bulog, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Rabu (10/02/2021). Sang Istri meninggal di lokasi setelah terlindas truk.

Korban meninggal diketahui bernama Katiyah (19) warga Dusun Suwur, Desa Watuagung, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Sedangkan, pengemudi motor bernama Katijo (53) warga Dusun Tlamang, Desa Tulungrejo, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, selamat hanya mengalami luka ringan.

“Korban wanita yang merupakan penumpang motor meninggal di lokasi kejadian akibat terlindas roda belakang truk gandeng,” ungkap Kanit Laka Polres Mojokerto Kota, Ipda Basuni, Rabu (10/2/2021).

Dari hasil sementara olah tempat kejadian perkara (TKP) kronologi kecelakaan ini bermula saat korban dibonceng oleh suaminya Katijo mengendarai motor Supra X nopol. AG 4707 TD dari arah Selatan ke Utara (Mojokerto- Surabaya).

Kemudian, secara bersamaan melaju searah truk gandeng Mitsubishi Nopol L 8161 US yang dikemudikan Agung Setiawan (22) warga Badas, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri.

Sesampainya di lokasi pengendara motor diduga berupaya mendahului truk gandeng dari sisi kiri, namun nahas roda motor tergelincir sehingga mengakibatkan penumpang motor jatuh ke arah kanan. Sedangkan, pengemudi motor jatuh ke arah kiri di tepi jalan.

“Korban terjatuh masuk ke kolong roda belakang kiri truk gandeng dan meninggal dunia, karena luka parah di bagian kepalanya,” jelas Ipda Basuni, dilaporkan Fuad dari Radio Maja FM Mojokerto.

Jenazah korban meninggal langsung dievakuasi oleh petugas dari PMI Kota Mojokerto di bantu potensi relawan.

“Jenazah korban kecelakaan sudah dibawa ke RSUD Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto,”tambahnya.

Sopir truk gandeng, Agung Setiawan menceritakan saat itu kendaraannya melaju pelan lantaran lalu lintas padat merayap setelah perlintasan kereta api. Dia berupaya memposisikan truk gandeng di sisi kiri untuk mengantisipasi agar tidak disalip oleh pengendara motor.

Namun sesampainya di lokasi kejadian, dia sempat menengok spion kiri dan melihat sepeda motor yang ditumpangi korban berupaya mendahului dari sisi kiri, dan sialnya terjatuh.

“Saya lihat dari kaca spion ada mobil Colt Diesel yang parkir di depan warung hendak melaju ke jalan raya yang bersamaan muncul sepeda motor itu terjatuh ke arah truk saya dan terlindas roda belakang gandengan samping kiri,” terangnya di lokasi kejadian.

Guna upaya pemeriksaan lebih lanjut, sopir truk beserta barang bukti satu kendaraan motor dan truk turut diamankan oleh anggota Satlantas Polresta Mojokerto. (fad/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs