Senin, 27 Juni 2022

Khofifah Berbelasungkawa Atas Banjir Bandang NTT dan Segera Kirim Bantuan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Kondisi banjir dan tanah longsor di Desa Nele Lamadike, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (4/4/2021). Foto: Antara

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur berbelasungkawa atas meninggalnya korban banjir bandang, tanah longsor, dan angin kencang di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Jatim, saya sampaikan duka cita mendalam atas korban meninggal dunia dalam musibah itu. Kejadian ini jadi duka bersama Indonesia. Semoga NTT bisa segera pulih,” ungkap Khofifah, Senin (5/4/2021).

“Semoga seluruh rakyat NTT diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi bencana ini,” tambah Khofifah.

Khofifah juga mengajak seluruh rakyat Jawa Timur turut serta mendoakan keselamatan warga NTT dari bencana hidrometeorologi akibat Siklon Seroja.

“InsyaAllah, warga NTT tidak sendiri. Saat ini Jawa Timur tengah menyiapkan bantuan untuk dikirim ke sana segera,” ujarnya.

Seperti diketahui, Bencana banjir bandang disertai longsor menerjang Flores Timur, NTT pada Minggu (4/4/2021) dini hari sekitar pukul 01.00 WITA.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) melaporkan sebanyak 55 orang meninggal dunia dan 40 orang hilang akibat bencana itu.(den/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Senin, 27 Juni 2022
30o
Kurs