Selasa, 2 Maret 2021

Khofifah Berharap Kapolri Baru Mampu Wujudkan Institusi Presisi

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo resmi menjabat Kapolri sesudah dilantik Jokowi Presiden, Rabu (27/1/2021), di Istan Negara, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim menyampaikan ucapan selamat kepada Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang resmi dilantik sebagai Kapolri di Istana Negara, Rabu (27/1/2021).

Khofifah berharap Kapolri yang baru mampu membawa Polri menjadi institusi yang benar-benar presisi.

“Selamat bertugas Jenderal. Semoga Kapolri dapat segera mewujudkan konsepsi Polri yang presisi atau prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan. Tentunya tanpa meninggalkan citra Polri yang humanis, mengayomi, dan melayani,” ungkap Khofifah.

Khofifah mengatakan, konsep presisi yang diusung Listyo Sigit Kapolri menjadi harapan baru bagi seluruh masyarakat Indonesia terhadap Korps Bhayangkara itu sendiri. Masyarakat, kata dia, ingin Polri semakin modern dan inovatif menghadapai tantangan zaman yang semakin kompleks.

“Varian kriminalitas kini semakin banyak tidak hanya kejahatan jalanan. Terlebih di era disrupsi seperti sekarang ini dimana kejahatan bergerak secara virtual tanpa mengenal waktu dan tempat,” imbuhnya.

Ia pun yakin, Kapolri yang baru mampu mengatasi persoalan saat pandemi, dan meneruskan prestasi-prestasi Kepolisian yang sudah berjalan selama ini.

Seperti diketahui, Joko Widodo Presiden melantik Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo di Istana Negara menggantikan Jend. Pol. Idham Azis yang akan segera memasuki masa pensiun, Rabu (27/1/2021). Listyo Sigit menjadi Kapolri Ke-25 setelah sebelumnya mengemban jabatan sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri sejak Desember 2019.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Berlubang dan Berkubang

Kebakaran Rumah di Wonosari Surabaya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Truk Terguling di Prigen

Surabaya
Selasa, 2 Maret 2021
27o
Kurs