Sabtu, 20 April 2024

Khofifah Targetkan Vaksinasi Nakes Tuntas dalam Empat Hari

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Heru Tjahjono Sekdaprov Jatim saat menjalani vaksinasi kedua di Kantor Gubernur Jatim, Kamis (28/1/2021). Foto: Istimewa

Pencanangan vaksinasi tahap kedua kepada Forkopimda Pemerintah Provinsi Jatim dan sejumlah tokoh masyarakat telah rampung. Vaksinasi digelar di Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan Surabaya, Kamis (28/1/2021).

Mereka yang mengikuti penyuntikan vaksin kedua adalah Wakil Gubernur Jatim, Wakapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Sekdaprov Jatim, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), perwakilan buruh, guru, organisasi keagamaan, dan perwakilan pemuda.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengatakan pentingnya komitmen vaksinasi ini untuk mendukung pemulihan segala sektor di Jatim.

“Apa yang sudah bapak, ibu dan saudara bangun komitmen hari ini dengan mengikuti vaksinasi tahap kedua, tentu memberikan makna yang besar bagi proses penguatan SDM strategis yang ada di jatim,” ujar Khofifah membuka vaksinasi tahap dua melalui virtual, karena masih isolasi mandiri.

Gubernur menargetkan tahun 2021 semua sendi kehidupan dan ekonomi mulai bangkit kembali. Tak terkecuali pemerintahan. Khofifah menilai, pemerintahan membutuhkan kesehatan yang prima untuk tetap menjalankan tugasnya melayani masyarakat.

“Oleh karena itu kami sampaikan terima kasih seluruh yang ikut vaksinasi tahap kedua. Mudah mudahan berjalan lancar dan sukses,” tegasnya.

Selanjutnya, mantan menteri sosial itu berharap vaksinasi untuk tenaga kesehatan bisa segera tuntas dalam empat hari ke depan. Setelah itu dilanjutkan dengan sasaran petugas pelayanan masyarakat yang berisiko tinggi tertular.

“Saya mohon dari tanggal 28, 29, 30, dan 31 Januari seluruh komitmen kita semua bahwa vaksinasi untuk SDM kesehatan bisa kita tuntaskan. Setelah itu vaksinasi untuk masyarakat yang lain. Dan tentu yang berada di pintu terdepan dari proses layanan yang memang berisiko tinggi,” kata Khofifah. (bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs