Senin, 29 November 2021

Komunitas Surabaya Pahlawan Jazz : Errol Jonathans Pahlawan Jazz Sejati

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Para musisi Surabaya Pahlawan Jazz tampil di atas mobil karavan, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi Errol Jonathans, CEO Suara Surabaya di musik jazz, Rabu (26/5/2021). Foto : Manda suarasurabaya.net

Errol Jonathans CEO Suara Surabaya Media telah berpulang, Selasa (25/5/2021). Banyak kalangan yang kehilangan salah satunya komunitas pecinta musik jazz Surabaya. Sebagai bentuk penghormatan, Rabu (26/5/2021) sebuah mobil karavan hadir di rumah duka Adi Jasa, Jl. Demak Surabaya.

“Kami dari Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ) ingin menghormati dengan cara bermain musik, dan disiapkan fasilitas mobil karavan. Mobil caravan ini sudah lengkap alat musik serta sound systemnya,” jelas FX Boy dari Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ).

Boy mengungkapkan, ide awalnya dari Indah Kurnia Pembina Surabaya Pahlawan Jazz. “Kita persiapan semua Selasa malam, sebagai penghormatan kepada Pak Errol, yang menurut kami, adalah pahlawan jazz sejati, yang mengawali musik jazz sejak beberapa puluh tahun yang lalu, bahkan hanya Radio Suara Surabaya yang punya program khusus musik jazz di saat orang belum banyak mengenal musik jazz,” jelasnya.

Di atas mobil karavan inilah,  Boy bersama teman-teman dari SPJ  melakukan jam session dan memainkan lagu-lagu easy listening dengan volume rendah, untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Errol Jonathans, dan tamu-tamu yang datang.

Boy, lalu mengenang kembali komunikasi terakhir dengan Errol Jonathans, sekitar dua minggu lalu.

“Dua minggu lalu, saya masih kontak untuk meminta kesediaan beliau sebagai penasehat di Surabaya Pahlawan Jazz, Pak Errol bilang jalan saja, ya..saya paham Pak Errol sangat padat jadwalnya, rencana Kamis ketemu, tapi takdir berkata lain,” katanya sendu.(man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Senin, 29 November 2021
26o
Kurs