Jumat, 19 April 2024

Kronologi Kecelakaan di KM 6 Tol Satelit

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kecelakaan di KM 6 tol Satelit arah Perak. Foto: Indra Setiawan via SS Mobile

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan Avanza L 1831 TK dan Honda Accord L 1705 LD, Jumat (1/1/2021) pagi terjadi di KM 6 tol Satelit arah Perak Surabaya.

Kronologi kecelakaan dijelaskan oleh Ipda Subekti Panit PJR JATIM 6 bermula saat Avanza mengalami pecah ban di lajur kanan, kemudian ditabrak dari arah belakang oleh Honda Accord.

“Sebelum kejadian, Avanza mengalami pecah ban di lajur kanan. Sempat berhenti tiba-tiba dari arah belakang, di depan Honda Accord ada kendaraan Xenia putih yang tidak diketahui Nopolnya. Dia (Xenia) sempat mengindar ke kiri, tapi yang bersangkutan terlalu dekat, tidak sempat akhirnya menabrak belakang sebelah kiri Avanza,” kata Ipda Subekti saat mengudara di Radio Suara Surabaya.

Akibatnya, Avanza munting (berputar) ke arah kanan kemudian menabrak guard rail hingga berbalik arah ke selatan, yang harusnya ke utara.

Tidak ada korban dalam kecelakaan. Semua pengendara, dijelaskan Ipda Subekti, dalam keadaan sehat.

Saat ini masih diupayakan proses mediasi antara kedua belah pihak di Bundaran Satelit, karena semua kendaraan dievakuasi di sana.

“Mudah-mudahan bisa selesai secara kekeluargaan kalau tidak kami serahkan ke penyidik lantas Polrestabes Surabaya, karena kalau tidak bisa sesuai dengan ADR (Alternative Dispute Resolution) di luar pengadilan ya kami serahkan ke penyidik laka,” ungkapnya.

Pihaknya mengimbau agar pengguna tol sebelum sebelum mengendarai kendaraan harus cek kondisi kendaraan, laik atau tidak untuk jalan. Kemudian memastikan kondisi fisik pengendara serta melengkapi dengan surat dan dokumen kendaraan.

“Keempat, taati peraturan, kalau kecepatannya maksimal 100 kilometer ya jangan lebih dari 100. Kalau dari analisa awal dari kejadian ini kendaraan Accord kecepatan tinggi tidak sempat menghindar,” pungkasnya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs