Jumat, 3 Mei 2024

Lantamal V Buka Posko Kemanusiaan 24 Jam untuk Korban Bencana di Sulbar dan Kalteng

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Posko kemanusiaan di di Jala Jaya, JL Sarwajala, No.2, Ujung, Semampir, Surabaya. Foto: Instagram/lantamallima_surabaya

Untuk membantu korban gempa di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat maupun korban banjir di Kalimantan Selatan, Lantamal V Surabaya membuka posko kemanusiaan di Jalan Sarwajala No.2, Ujung, Semampir, Surabaya. Posko ini dibuka selama 24 jam untuk mempermudah masyarakat yang ingin memberikan bantuan kapan pun dibutuhkan.

“Antusiasme masyarakat luar biasa, kami menerima bantuan apapun untuk saudara-saudara kita di luar pulau menggunakan KRI yang digerakkan ke lokasi musibah,” kata Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Priyadi Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Lantamal V kepada Radio Suara Surabaya, Rabu (20/1/2021).

Menurutnya, bantuan yang paling banyak dibutuhkan korban bencana saat ini antara lain sembako, makanan bayi, kebutuhan wanita dan air mineral.

Namun, ia mempersilakan masyarakat masyarakat jika ingin memberikan bantuan lain seperti baju layak pakai maupun uang.

“Kita persilakan datang ke posko menyumbang apapun, baik uang, logistik, silakan,” lanjutnya.

Kolonel Dwi menambahkan, kepedulian masyarakat untuk saling membantu korban bencana sangat luar biasa. Bantuan yang diterima hingga saat ini disimpan di pergudangan TNI dan rencananya akan dikirimkan besok Kamis (21/1/2021).

Sebelumnya pada Senin (18/1/2021) kemarin, sebagian bantuan sudah tiba di dermaga Pangkalan TNI AL (Lanal) Mamuju. Pengiriman pertama menggunakan KRI dr. Soeharso (SHS-990).

Adapun barang bantuan yang dibawa berupa bahan makanan dan minuman, sembako dan obat-obatan serta material alat kesehatan dan masker. Material lain yang dibawa dalam rangka pelaksanaan bantuan medis yakni tenda serba guna 4 unit, tenda pleton 4 unit, velbed 30 unit, sprei, sarung bantal dan selimut lengkap dengan sarung tangan serta pakaian.(tin/lim)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs