Jumat, 19 April 2024

Layanan BST April dan Mei di Kantor Pos Surabaya Masih Dibuka

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Antrean saat layanan BST dimulai di kantor Pos Surabaya. Masyarakat wajib patuh protokol kesehatan. Foto: Totok/dok. suarasurabaya.net

Layanan bantuan sosial tunai (BST) bagi keluarga penerima manfaat (KPM) di Surabaya, yang digelar di Kantor Pos Surabaya sampai Rabu (28/4/2021) masih dibuka.

Jumadi Wakil Kepala Kantor Pos Surabaya membenarkan bahwa layanan BST melalui kantor Pos Surabaya memang masih dibuka. Warga KPM diharapkan segera melakukan realisasi.

“Kami masih layani. Warga masyarakat atau KPM kami harapkan segera melakukan realisasi bantuan sosial tunai tersebut. Mohon kelengkapan surat atau dokumen pribadi juga dilengkapi, karena itu prasyarat untuk realisasi BST, ” terang Djumadi, Rabu (28/4/2021).

Pemberian BST kali ini merupakan bantuan yang disampaikan untuk bulan April dan Mei 2021. Total keseluruhan penerima BST periode ini di Surabaya sekitar 200.000 lebih keluarga penerima manfaat. Mereka tersebar di sejumlah kelurahan di wilayah Surabaya.

Oleh karena itu penting bagi pihak Kantor Pos Surabaya sebagai pihak yang membantu merealisasikan BST, kembali menyampaikan pada warga masyarakat untuk melengkapi diri dengan syarat-syarat yang telah ditentukan sebelumnya. Mulai dari identitas asli, surat untuk dangan dan wajib patuh protokol kesehatan.

“Sudah lebih 93% realisasi yang dilakukan seluruh penerima BST. Karena itu kepada KPM yang belum melakukan realisasi kami harapkan segera ke Kantor Pos dan jangan lupa tetap wajib protokol kesehatan selama berada di lokasi layanan Kantor Pos Surabaya, ” pungkas Djumadi.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs