Sabtu, 20 April 2024

Lima Ribu Satgas Gabungan DKRTH dan Dinas Cipta Karya Surabaya Terima Vaksin Covid-19

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Petugas DKRTH dan Cipta Karya yang menerima vaksinasi hari ini, Kamis (4/3/2021) di Convention Hall Arif Rahman Hakim. Foto: Manda suarasurabaya.net

Sebanyak lima ribu satgas Kebersihan Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya dan satgas Dinas Cipta Karya menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama, Kamis (4/3/2021) di Convention Hall, Jalan Arief Rahman Hakim.

“Penyuntikan hari ini diprioritaskan Satgas DKRTH dan Satgas Dinas Cipta Karya karena mereka kontak dengan banyak orang dan mobilitasnya tinggi,” jelas drg. Febria Rachmanita, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya.

Pemberian vaksin dimulai pukul 07.00 WIB dan direncanakan selesai pukul 17.00 WIB.

Suasana vaksinasi tahap II pada Kamis (4/3/2021) dilakukan kepada Petugas DKRTH dan Cipta Karya Surabaya di Convention Hall Jalan Arif Rahman Hakim. Foto: Manda suarasurabaya.net

Sejumlah satgas yang menerima vaksinasi Covid-19 merasa bersyukur karena telah disuntik hari ini.

Hal itu diungkapkan Erwan Hakim, dari Satgas Dinas Cipta Karya. “Awalnya saja takut, tapi akhirnya saya mau-mau saja,” kata Erwan yang sehari-hari bekerja di kontruksi bangunan.

Erwan juga menyatakan bahwa dia tak merasa adanya efek samping apa pun selang beberapa jam setelah divaksin.

Kepada para satgas yang sudah divaksinasi, Febria mengingatkan, meskipun saat ini telah dilaksanakan program penyuntikan vaksin, tetapi masyarakat tetap diwajibkan menaati protokol kesehatan 3M.

“Jangan lupa 14 hari kembali untuk menerima vaksin dosis kedua di Puskemas masing-masing,” ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah memasuki tahap II dengan sasaran penerima lansia dan petugas pelayan publik, setelah sebelumnya vaksinasi tahap I diperuntukkan kepada Nakes.(man/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs