Kamis, 22 April 2021

Vaksinasi Lansia Surabaya Dihentikan Sementara, Menunggu Kiriman Vaksin

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Lansia bersiap menerima vaksinasi Covid di Puskesmas Pakis, Surabaya, Selasa (23/2/2021). Vaksin Covid-19 tahap kedua awal ini khusus diberikan kepada lansia tanpa komorbid bawaan. Foto: Anton suarasurabaya.net

Program vaksinasi lansia di Kota Surabaya harus dihentikan untuk sementara waktu. Penyebabnya karena vaksin yang dikirimkan Pemerintah Pusat pada termin pertama sudah habis.

dr. Febria Rachmanita Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya mengatakan, jumlah lansia yang menjadi sasaran vaksinasi di Surabaya adalah 253.751 orang. Namun, Pemerintah Kota Surabaya baru menerima sebagian vaksinnya.

“Kami hentikan sampai datang vaksin lagi untuk termin kedua. Saya belum tahu kapan, tapi begitu datang kami akan langsung melaksanakan vaksinasi lagi untuk lansia,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Rabu (3/3/2021).

Dokter Feny, sapaan Febria Rachmanita, mengatakan, Dinkes Surabaya sudah setiap hari meminta Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kementerian Kesehatan untuk segera mengirimkan vaksin lagi.

“Sebanyak 30 persen lansia sudah kita lakukan vaksinasi. Masih banyak yang belum. Jadi begitu vaksin datang langsung kita lakukan vaksinasi lansia. Jadi mohon para lansia untuk tenang, pasti kita vaksinasi, cuma menunggu jadwal ,” ujarnya.

Pemerintah Kota Surabaya akan menyosialisasikan kedatangan vaksin lewat Puskesmas. Selanjutnya Puskesmas akan memberitahu ke seluruh RT/RW.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Kamis, 22 April 2021
27o
Kurs