Sabtu, 20 April 2024

llmuwan Oxford Siapkan Versi Baru Vaksin Covid-19

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Vaksin Covid-19, Foto: Anton suarasurabaya.net

Ilmuwan Oxford di Inggris sedang bersiap untuk segera memproduksi versi baru vaksin Corona guna memerangi varian Covid-19 yang lebih menular yang ditemukan di Inggris, Afrika Selatan, dan Brazil.

Tim dari Oxford dan AstraZeneca Plc sedang melakukan studi kelayakan untuk mengonfigurasi ulang teknologi tersebut, kata The Telegraph, mengutip konfirmasi dari Universitas Oxford yang dilansir Antara, Kamis (21/1/2021).

Para ilmuwan sedang bekerja untuk memperkirakan seberapa cepat mereka dapat mengonfigurasi ulang platform vaksin ChAdOx mereka.

Seorang juru bicara kampus mengatakan kepada surat kabar bahwa Oxford dengan hati-hati menilai dampak varian baru pada kekebalan vaksin dan mengevaluasi proses yang diperlukan untuk pengembangan cepat vaksin Covid-19 yang disesuaikan.

Secara terpisah, Boris Johnson Perdana Menteri Inggris mengatakan pada hari Rabu (20/1/2021) bahwa regulator obat-obatan nasional akan siap dan dapat memberikan persetujuan untuk versi baru vaksin Covid-19 yang dirancang untuk melawan varian baru Virus Corona yang mungkin muncul.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs