Jumat, 26 April 2024

Logam Mulia Edisi Imlek Tahun Kerbau Diharapkan Genjot Penjualan Emas

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Antam meluncurkan tiga produk logam mulia edisi Imlek tahun kerbau. Foto: Humas Antam

PT Aneka Tambang (ANTAM) melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia meluncurkan produk logam mulia baru bertemakan Tahun Kerbau Logam sesuai penanggalan Cina di tahun 2572.

Aprilandi Hidayat Setia Direktur Niaga ANTAM mengatakan peluncuran produk logam mulia ini dilakukan dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek pada 12 Februari 2021.

Sosok kerbau logam yang diangkat dalam produk edisi Year of the Ox ini merupakam simbol pekerja keras, tangguh, ulet, namun lembut dan mulia.

“Dengan dilosofi ini, diharapkan dapat mengawali kebangkitan bersama di tahun 2021 yang penuh dengan kerja keras, setelah menghadapi tantangan dan rintangan di tahun sebelumnya,” ujar Aprilandi.

Terdapat tiga varian produk logam mulia yang diluncurkan ANTAM dalam edisi Year of the Ox ini. Semuanya memiliki karakter Niú yang berarti kerbau/ox dalam setiap desainnya.

Bertemakan shio Kerbau Logam, produk edisi Year of the Ox didominasi warna dari unsur logam, seperti merah, emas, dan hitam, yang memiliki karakter yang dapat diandalkan, tangguh, teguh pada pendirian, lembut, dan tenang. Ketiga produk memiliki spesifikasi Fine Gold 999.9.

Produk pertama adalah emas batangan seberat 8 gram, dengan kemasan eksklusif bernuansa oriental yang kuat. Dua produk lain yang diluncurkan adalah emas Gift Series Year of the Ox seberat 1 gram dan 0,5 gram, dikemas dalam kartu dengan desain yang elegan.

“Cocok dijadikan sebagai angpau dan bingkisan bagi keluarga dan kerabat,” lanjut Aprilandi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, inovasi produk ini dilakukan sebagai upaya mendukung pencapaian penjualan emas, yang pada tahun 2020 lalu melampaui 20 ton. (ton/tin/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs