Jumat, 26 April 2024

Mendarat di Papua, Warga Menyambut Hangat Jokowi Presiden

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden membeli Noken di Papua, Jumat (1/10/2021). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua, Jumat (1/10/2021). Sejumlah agenda akan dia jalani di Bumi Cendrawasih Sabtu (2/10/2021) besok. Meresmikan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX serta sejumlah infrastruktur.

Sekitar pukul pukul 16.20 WIT, RI 1 dan rombongan terbatas yang menumpang Pesawat Kepresidenan Indonesia 1 mendarat di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura.

Dalam perjalanan menuju hotel tempat menginap, Presiden sempat berhenti sebentar di pinggir Jalan Raya Hawai Sentani untuk menyapa warga yang menyambutnya dengan hangat.

Di situ, Jokowi juga berbincang dengan beberapa orang perempuan yang berjualan Noken atau tas rajutan khas Papua. “Tas apa ini, Mama?” tanya Presiden kepada Paulina Adi seorang mama penjual Noken.

“Ini tas terbuat dari kulit kayu, Bapak,” jawab Paulina. Selanjutnya, setelah melihat-lihat dan memilih, Presiden membeli dua buah Noken.

Anastasya Keren dan Yulita Tebay yang juga menjual Noken hasil rajutannya sendiri berharap, perhelatan PON XX di Papua membuat jualannya laku keras.

Sekadar informasi, dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden didampingi Bahlil Lahadalia Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Marsekal Hadi Tjahjanto Panglima TNI, dan Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden.

Kemudian, Marsda TNI M.Tonny Harjono Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Tri Budi Utomo Komandan Paspampres, Bey Machmudin Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, serta Billy Mambrasar Staf Khusus Presiden.(rid/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs