Jumat, 3 Desember 2021

Tim Jawa Timur Melaju ke Semifinal Tenis Beregu PON XX

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Christopher Rungkat. Foto: Istimewa

Tim Jawa Timur melaju ke semifinal cabang olahraga tenis nomor beregu putra dan putri setelah lolos dari babak perempat final pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di arena tenis lapangan kawasan perkantoran Wali Kota Jayapura, Rabu (29/9/2021).

Antara melaporkan, tim tenis putra Jawa Timur berhasil mengamankan tempat di semifinal tenis beregu setelah menumbangkan tim Papua 2-0, lewat dua partai tunggal.

Christopher Rungkat menyumbang angka pertama bagi Jawa Timur dengan kemenangan 6-1, 6-2 atas Esmid M Ridho. Selanjutnya, Rifqi Fitriadi menggandakan keunggulan Jawa Timur setelah menyudahi perlawanan Ramdhan Tri S dengan skor 6-0, 6-1.

“Saya cukup puas dengan permainan tadi, strategi berjalan sesuai dengan yang saya mau, lapangan juga saya sudah adaptasi, jadi enggak ada kendala, saya cukup puas,” ujar Christopher kepada Antara ditemui usai pertandingan.

Di nomor beregu putri, tim Jawa Timur menekuk tim Jawa Tengah. Jessy Rompies menang 6-1, 6-1 atas Aulia Risma. Kemenangan juga diraih pada partai tunggal lainnya melalui Aldila Sutjiadi yang menumbangkan Alif Nafiah 6-0, 6-0.

“Tadi kalau dilihat dari skornya kita menang dengan mudah ya. dan memang kita udah yakin dari awal kalau kita bisa masuk ke babak semifinal, dan ya tadi kita bermain dengan baik, di single pertama dan kedua, dan kita bisa terus menekan lawan,” kata Aldila.

Selain Jawa Timur, tim Papua Barat juga lolos ke semifinal tenis beregu putra dan putri. Tim tenis putri Papua Barat menekuk tim Jawa Barat 2-1, sementara tim tenis putra Papua Barat mengalahkan tim Bengkulu dengan skor akhir 2-1.

Tim tenis putra Bengkulu juga mendapat slot di nomor beregu setelah menghempaskan Jawa Barat di perempat final lewat dua partai tunggal Wisnu Adi Nugroho dan Aditya Hari Sasongko.

Kalimantan Timur juga berhasil memperoleh tempat di semifinal beregu putra setelah membungkam Jawa Tengah 2-0.

Tim Papua dan DKI Jakarta telah terlebih dahulu memastikan tempat di semifinal nomor beregu putri.

Cabang olahraga tenis telah bergulir mendahului jadwal resmi PON XX Papua, yang akan dibuka 2 Oktober dan ditutup pada 15 Oktober, dengan laga perdana dimulai pada Minggu (26/9/2021), berlangsung hingga 7 Oktober dengan tujuh nomor pertandingan.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Jumat, 3 Desember 2021
26o
Kurs