Jumat, 29 Maret 2024

Mensos Risma Serahkan Bantuan Masker ke Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) menyerahkan bantuan masker kepada Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya di halaman balai kota, Minggu (28/2/2021). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos). Bantuan masker dan hand sanitizer itu diserahkan oleh Tri Rismaharini Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) kepada Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya di halaman balai kota, Minggu (28/2/2021).

Bantuan itu berupa sebanyak 448 karton dengan total 10.752 botol hand sanitizer. Berikutnya masker medis berjumlah 25 karton dengan total 50 ribu pcs.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengatakan bantuan dari kementerian ini akan diinput dengan data Surabaya Peduli Bencana dan Peduli Covid-19 milik Pemkot Surabaya. Selain itu, nantinya, bantuan puluhan ribu hand sanitizer dan masker medis tersebut akan didistribusikan kepada tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Kota Pahlawan.

“Apabila kebutuhan nakes sudah mencukupi, maka akan kita bagikan kepada warga,” kata Eri.

Dia bilang, untuk saat ini salah satu fokus tujuannya adalah dapat menyelesaikan persolan wabah global. Bahkan dia menyebut, hingga detik ini beberapa kelurahan dinilai sudah zona hijau atau nol kasus.

“Tinggal beberapa titik kelurahan yang belum hijau kita arahkan ke sana. Sambil pencegahan yang kita lakukan supaya yang hijau tidak bergerak naik. Lalu yang zona orange bergerak hijau kita akan fokus ke sana,” kata Eri.

Sementara itu, Tri Rismaharini Mensos menambahkan, sebenarnya bantuan itu merupakan bantuan warga yang belum sempat diberikan kepada Pemkot Surabaya.

“Kita baru sempat serahkan hari ini karena beberapa minggu lalu harus berkeliling berbagai kota yang ada di Indonesia,” katanya. (bid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs