Kamis, 28 Maret 2024

Hari Pertama Kerja, Eri Cahyadi Pantau Vaksinasi Massal untuk Lansia

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya memantau vaksinasi massal di Gedung The Samator, Kedung Baruk, Surabaya, pada hari pertama kerjanya setelah pelantikan, Sabtu (27/2/2021). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya memantau vaksinasi massal di Gedung The Samator, Kedung Baruk, Surabaya, pada hari pertama kerjanya setelah pelantikan, Sabtu (27/2/2021).

Dia turut menyambut kedatangan Budi Gunadi Sadikin Menteri Kesehatan yang didampingi Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu dia memastikan, dirinya akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Surabaya terkait percepatan vaksinasi tahap kedua ini.

Eri berharap semua warga Surabaya bisa segera divaksin. Namun, jatah vaksin dari pemerintah pusat saat ini memang masih terbatas.

Dia yakinkan masyarakat Surabaya, dirinya akan berjuang bersama semua pihak untuk mengatasi Pandemi Covid-19.

“Kami akan koordinasikan terus jumlahnya (vaksin), karena memang terbatas. Meskipun terbatas kita harus tetap berjuang bersama. Insyallah dengan sinergi pemerintah pusat, Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya, semuanya bisa dilewati,” katanya.

Tidak hanya vaksinasi, Eri dengan yakin menyatakan, sinergitas Pemkot Surabaya dengan Pemerintah Provinsi maupun Pusat juga mampu menggerakkan perekonomian di Kota Pahlawan.

Setelah meninjau vaksinasi massal Eri Cahyadi meninjau dan menyapa warga yang sedang donor plasma konvalesen di Grand City Surabaya.

Eri Cahyadi meninjau dan menyapa warga yang sedang donor plasma konvalesen di Grand City Surabaya, Sabtu (27/2/2021). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Kepada para penyintas Covid-19 yang sedang menjalani screening donor plasma konvalesen dia berterima kasih atas kesediaan mereka membantu para pasien positif Covid-19 yang membutuhkan.

“Insyallah apa yang panjenengan (Anda) lakukan ini barokah dan dicatat sebagai amal jariyah,” ujarnya kepada warga dan penyintas Covid-19.

Eri bersyukur, Surabaya menjadi penggerak donor plasma konvalesen secara nasional. Sehingga muncul tagline Suroboyo Wani Donor Plasma.

Menurutnya, itu menandakan bahwa Kota Surabaya dibangun dengan cara gotong-royong. Dengan gotong-royong pula, Eri semakin yakin Pandemi Covid-19 bisa terlewati.

Setelah pelantikan kemarin, Eri memang bilang, di awal dia menjabat bersama Armuji Wakil Wali Kota Surabaya dia akan fokus bekerja menangani Covid-19 di Kota Pahlawan.

Dia juga memastikan, Pemkot Surabaya siap bersinergi dengan Pemprov Jatim dan pemerintah pusat dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs