Rabu, 17 Agustus 2022

Menteri dan Perwakilan WHO akan Pantau Vaksinasi AstraZeneca di PWNU Jatim

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Situasi menjelang vaksinasi AstraZeneca di PWNU Jatim, Selasa (23/2/2021). Foto: Denza suarasurabaya.net

Vaksinasi AstraZeneca terhadap 100 kiai Nahdlatul Ulama di Kantor PWNU Jatim hari ini, Selasa (23/3/2021), rencananya dihadiri sejumlah Menteri dan perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Rencananya, Budi Gunadi Sadikin Menteri Kesehatan dan Erick Thohir Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan menyaksikan vaksinasi itu. Demikian juga perwakilan WHO dan UNICEF.

Akhmad Muzakki Sekretaris Pengurus Wilayah NU Jatim membenarkan itu. Sesuai jadwal kegiatan, Menteri dan perwakilan organisasi dunia itu akan tiba sekitar pukul 09.30 WIB nanti.

Para pengurus wilayah NU Jatim akan menyambut mereka. Di antaranya ada KH Anwar Manshur Rais Syuriah PWNU Jatim, KH Anwar Iskandar dan KH Ali Masyhuri Wakil Rais Syuriah PWNU.

KH Marzuki Mustamar Ketua Tanfdziyah PWNU Jatim dan KH Hasan Mutawakkil Alallah Ketua Umum MUI Jatim juga akan menyambut para Menteri dan perwakilan WHO dan UNICEF itu.

Vaksinasi AstraZeneca ini bersamaan dengan penyuntikan dosis kedua vaksin Sinovac bagi para Kiai dan aktivis NU yang 14 hari lalu sudah menjalani imunisasi pertama.

Kemarin, ketika meninjau vaksinasi di Pendapa Delta Wibawa Sidoarjo, Joko Widodo Presiden telah meminta Menkes agar segera mengirimkan vaksin AstraZeneca ke Jatim dan provinsi lain.

Permintaan itu sudah dia sampaikan seiring dengan pernyataan para ulama dan MUI Jatim yang siap diberi vaksin AstraZeneca dan akan segera disalurkan untuk vaksinasi di pondok pesantren di Jatim.

Komisi Fatwa MUI Jatim kemarin juga menyampaikan fatwa bahwa Vaksin AstraZeneca Halal dan Suci setelah melakukan sejumlah kajian bersama pakar berdasarkan data-data yang ada.

Bahkan, ada tujuh kiai sepuh di Jatim, salah satunya KH Hasan Mutawakkil Alallah Ketua Umum MUI Jatim yang sudah menjalani vaksinasi dengan vaksin AstraZeneca buatan Inggris itu.(den/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Rabu, 17 Agustus 2022
29o
Kurs