Sabtu, 27 April 2024

Mudik Lebaran Dilarang, Khofifah: Kita Sedang Menjaga Suasana

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur. Foto : Humas Pemprov Jatim

Pemerintah memutuskan libur lebaran Hari Raya Idulfitri 2021 ini hanya sehari dan melarang aktivitas mudik (pulang kampung) yang sudah menjadi tradisi masyarakat.

Mengenai kebijakan itu, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur tidak memberikan respons yang tegas. Dia hanya bilang soal pentingnya menjaga suasana.

“Kita ini pada posisi menjaga suasana yang sudah mulai melandai. Kemudian positivity rate turun, BOR menurun. Kita harus jaga semuanya,” ujarnya, Jumat (26/3/2021).

Khofifah menyatakan itu kepada wartawan usai menyambut kedatangan Wimboh Santoso Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Gedung Negara Grahadi.

So far, kami juga berharap seluruh kebijakan dari pusat yang akan berdampak ke daerah, semua dengan pertimbangan-pertimbangan, bagaimana menjaga supaya yang sudah melandai bisa terproteksi,” katanya.

Khofifah menyatakan responsnya yang sangat singkat itu tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut bagaimana sikapnya, dan bagaimana aturan baru itu diterapkan di Jawa Timur.

Bersama Wimboh Santoso Kepala OJK, Jumat sore ini Khofifah menghadiri Sarasehan Industri Jasa Keuangan yang digelar OJK dengan Tema Industri Halal.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs